About

WandiWeb adalah situs personal yang dikelola oleh seorang administrator, yaitu Wandi sendiri. Walaupun isi konten pada situs ini kebanyakan memuat tentang teknologi, hardware dan sejenisnya, namun sebenarnya saya sendiri tidak secara spesifik mengkategorikan situs ini sebagai situs tech atau teknologi, kenapa? Ini karena tujuan saya membuat situs ini memang hanya untuk sekadar menyalurkan salah satu hobi yang cukup saya gemari saat ini, yaitu menuangkan isi pikiran melalui sebuah tulisan atau mungkin lebih tepat disebut sebagai "ngeblog".

Namun karena hampir semua ide yang muncul di kepala saya selalu saja berkaitan dengan dunia teknologi, maka itulah mengapa akhirnya kebanyakan artikel yang saya post umumnya memiliki tema atau sub-tema teknologi.

WandiWeb - www.wandiweb.com
Logo resmi WandiWeb

 

Tentang author

Situs ini hanya dikelola oleh satu orang author sekaligus administrator yang bisa kalian sebut "Wandi", saat ini saya merupakan mahasiswa aktif jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Makassar. Saya membuat situs ini sekitar 1 bulan setelah lulus sekolah menengah pertama (SMA), ketika itu saya masih berusia sekitar 18 tahun dan masih berstatus fresh graduate (lulusan baru) di salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Kab. Bone, Sulawesi Selatan.

Pada dasarnya saya mendirikan situs ini murni hanya untuk melakukan hal yang saya senangi saja, namun karena belakangan terlintas di pikiran saya untuk menghasilkan uang dari situs ini, kemudian terbesitlah ide untuk memasangkan iklan didalamnya, dan keinginan tersebut ahirnya terealisasi pada pertengahan tahun 2017 di mana situs ini akhirnya diterima sebagai partner afiliasi iklan oleh Google Adsense, dan dengan itu situs WandiWeb pun mulai menampilkan iklan yang bisa kalian lihat sendiri masih aktif sampai sekarang. Iklan tersebut saya pastikan tidak akan mengganggu para pembaca sama sekali.

Sejarah(?)

Berbicara soal sejarah, sebenarnya situs ini tidak memiliki sejarah sama sekali mengingat situs ini sendiri pada dasarnya baru berusia sekitar 3 tahun. Situs ini pertama kali saya buat pada bulan Oktober 2016 lalu (saya sudah lupa tepatnya tanggal berapa), dan saat itu situs ini masih dalam bentuk blog ber-subdomain .blogspot.com dengan rincian alamat https://330k.blogspot.com, kemudian barulah pada awal tahun 2019 saya memutuskan untuk mengganti subdomain tersebut menjadi domain TLD (top level domain) dengan alamat www.wandiweb.com.

Kenapa "WandiWeb?"

Alasan saya mengambil nama WandiWeb sebenarnya sangat sederhana. Seperti penjelasan saya pada beberapa paragraf di atas, situs ini adalah situs personal milik saya, jadi saya menamainya berdasarkan nama saya sendiri yaitu "Wandi" (nama panggilan saya), dan untuk tambahan kata "web" dibelakangnya, kata tersebut adalah kepanjangan dari kata website, jadi bisa dibilang nama situs ini sebenarnya adalah "WandiWebsite".

Lalu kenapa namanya bukan "wandiwebsite"? Ya, ini karena menurut saya kata tersebut terlalu panjang dan juga tentunya akan terlihat kurang menarik dan tidak efisien, jadi saya memutuskan untuk menggunakan kata web saja karena lebih sederhana, lebih mudah diingat dan tentunya terlihat lebih profesional.

Apa sih konten dari situs ini?

Kebanyakan konten yang saya tulis di situs ini adalah konten yang memilki tema atau sub-tema teknologi, namun seperti yang saya tekankan pada paragraf pertama tadi, situs ini pada dasarnya tidak secara spesifik membahas tentang teknologi saja karena terkadang juga ada beberapa artikel diluar tema tersebut yang saya tulis, dan sekali lagi, saya menulisnya karena saya menyukainya.

Apakah situs ini terpercaya?

Artikel yang saya tulis di situs ini adalah artikel yang saya pahami betul isinya, semua tulisan yang terpublikasi adalah original dan tidak ada satupun artikel yang saya jiplak atau dengan kata lain copy-paste, walaupun ada beberapa artikel yang mengikuti referensi dari situs atau orang lain (seperti beberapa artikel review dan tutorial), namun tidak usah khawatir karena saya pastikan bahwa saya sudah mengetahui betul isinya sebelum mempublikasikannya. Jika ada di antara kalian yang merasa keberatan atau dirugikan dengan salah satu artikel yang saya buat, maka kalian bisa menghubungi saya secara langsung lewat email pribadi dengan alamat juswandi12@gmail.com.

Di situs ini saya sangat mengutamakan konten original serta berkualitas sehingga sebisa mungkin akan membuat para pembaca merasa nyaman ketika berkunjung, dan tentunya saya pastikan kalian tidak akan merasa bosan ketika membaca postingan disini.

Demi kenyamanan dan ketertiban bersama, saya sebagai admin akan memantau situs ini setiap harinya dan akan melakukan filter terhadap konten serta komentar-komentar baru yang masuk/di update. Jadi, jika saya menemukan konten atau komentar yang tidak sesuai, maka saya akan langsung bertindak dengan menghapusnya.

Pengunjung juga diharapkan agar selalu menjaga etika ketika berkomentar, baik itu berupa saran, kritik atau komplain sangat dianjurkan menggunakan bahasa yang baik dan umum digunakan sehingga admin ataupun pengunjung lainnya dapat dengan mudah mengerti maksud dari komentar tersebut.

Sekian perkenalan dari saya dan WandiWeb, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca halaman ini.

Last edited on November 7th, 2019 (Admin)