Builder Hall Level 9, O.T.T.O Hut dan Update Lain untuk Builder Base Clash of Clans

Aula Tukang Level 9, O.T.T.O Hut dan Update Lainnya di Clash of Clans — Aula tukang atau Builder Hall level 9 akhirnya muncul juga di dalam game Clash of Clans atau yang biasa disingkat COC ini. Pada tanggal 13 Juni kemarin Supercell secara resmi mengumumkan akan adanya update terbaru yang akan menampilkan level baru untuk Aula Tukang. Pada update ini terdapat beberapa perubahan meta dan tentunya tambahan level baru untuk bangunan, senjata serta pasukan.

Beberapa perubaan tersebut antara lain adalah ditambahkannya senjata baru yaitu Lava Launcher/Peluncur Lava, O.T.T.O Hut, tambahan 20 susunan tembok, Firecrackers, Spring Trap, Mega Mine, serta tambahan level untuk seluruh pasukan dan bangunan. Berikut ini WandiWeb akan memberikan sedikit penjelasan tentang update baru ini, tulisan ini meliputi cara penggunaan Hog Glider, cara kerja Lava Launcher, serta fungsi dari O.T.T.O Hut.

Builder Hall Level 9, O.T.T.O Hut dan Update Lain untuk Builder Base Clash of Clans - WandiWeb

Hog Glider

Builder Hall Level 9, O.T.T.O Hut dan Update Lain untuk Builder Base Clash of Clans

Hog Glider atau jika dalam versi bahasa Indonesianya adalah Babi Layang adalah jenis troop terbaru yang hanya akan terbuka jika Builder Hall/Aula Tukang sudah mencapai level 9 (level tertinggi) dan tentunya Barak juga sudah harus di upgrade ke level 11.

Berdasarkan yang saya baca dari forum Supercell sendiri, Hog Rider sebenarnya juga seharusnya sudah menjadi salah satu pasukan yang bisa digunakan didalam Aula Tukang, ini karena pada trailer pertama kemunculan Basis Tukang/Builder Base sendiri Hog Rider juga ikut tampil dengan membantu pasukan lain menyeberangi sungai, namun sepertinya Supercell ingin memberikan sedikit kesan sehingga barulah pada update kali ini Hog Rider dimunculkan dengan cara yang berbeda dan dengan nama "Hog Glider" atau "Babi Layang".

In his new incarnation, Hog Glider is an air troop that will target defensive structures. Hog Glider’s first attack will temporarily stun the enemy defense before he drops down below with his trusty Hog steed and reverts to a normal Hog Rider. Should Hog Glider be shot down before reaching his intended target, he’ll surrender his gift of temporary flight and will return to his terrestrial porcine athletics as a regular Hog Rider.

As with the Home Village Hog Rider, he’ll bypass walls by dexterously hopping over them and will target enemy defenses as his primary choice.

Dari kutipan tersebut Supercell menjelaskan bahwa Hog Glider adalah jenis pasukan udara dengan target utama berupa senjata/pertahanan musuh seperti Cannon, Archer Tower, dan bangunan dengan tipe senjata lainnya. Dari tulisan tersebut juga dijelaskan bahwa serangan pertama Hog Glider akan menabrakkan diri ke bangunan dengan tipe senjata yang kemudian akan meng-stun bangunan tersebut untuk sementara dan selanjutnya barulah ia akan turun dan menjadi Hog Rider seperti biasanya dengan kemampuan melompati tembok dan menghajar bangunan di sekitarnya, namun jika Hog Glider ditembak jatuh sebelum berhasil mencapai targetnya, maka ia kemudian akan langsung menjadi Hog Rider biasa.

Lava Launcher

Builder Hall Level 9, O.T.T.O Hut dan Update Lain untuk Builder Base Clash of Clans

Peluncur Lava alias Lava Launcher adalah satu-satunya senjata baru untuk update kali ini. Senjata ini akan terbuka jika Aula Tukang/Builder Hall sudah mencapai level 9 (max). Lava Launcher sendiri adalah senjata dengan tipe yang sama seperti Mortar, cara kerjanya yaitu meluncurkan material lewat meriam berbentuk vertikal, serta memiliki blind spot atau bisa dikatakan sebagai area/jarak dimana ia tidak dapat menembakkan pelurunya ke daerah tersebut, namun jangkauan tembakan dari Lava Launcher jauh lebih banyak dibandingkan dengan Mortar dan tentunya blind spot-nya juga lebih besar.

The Lava Launcher heaves payloads of lava that leave a smoldering crater at its impact point. The remaining scorched area will continue to do damage to ground units that come into contact with the crater. Yes, the floor is literally lava.

Menurut penjelasan dari Supercell, Lava Launcher akan bekerja seperti Mortar namun yang ia tembakkan bukanlah material yang sama seperti yang ditembakkan oleh Mortar, melainkan sebuah material yang berbentuk lava, dan setelah material tersebut mencapai target ia tidak akan langsung menghilang, namun ia masih akan memberikan damage untuk beberapa saat pada area tersebut sehingga jika ada pasukan yang berjalan diatasnya maka pasukan tersebut juga akan terkena damage dari bekas tembakan Lava Launcher. Lava Launcher ini sangat efektif untuk pasukan dengan hitpoint yang tipis seperti Cloak Archer, Rage Barbarian dan Bomber. Oh iya satu lagi; Lava Launcher ini adalah senjata dengan tipe darat, jadi ia tidak akan bisa mencapai target yang berada di udara.

O.T.T.O Hut/Pondok O.T.T.O

Builder Hall Level 9, O.T.T.O Hut dan Update Lain untuk Builder Base Clash of Clans

Nah, yang satu ini adalah fitur yang menurut saya cukup spesial pada update kali ini, karena kita akan mendapatkan tambahan builder baru jika berhasil membangun dan mengupgradenya ke level maksimum (level 5).

O.T.T.O adalah robot Builder/Tukang tambahan untuk Builder Base, dan hanya bisa didapatkan jika Builder Hall kalian sudah mencapai level 9 (max). Namun sebagai catatan, kamu tidak akan bisa langsung menggunakan robot ini ketika pertama kali membelinya, kenapa? Karena setelah membangun O.T.T.O Hut ini kamu harus mengupgrade-nya ke level 5 terlebih dahulu, nah untuk melakukan upgrade tersebut kamu harus melakukan 4 tahapan/syarat seperti:

- Melakukan gear-up 3 bangunan di Home Village yaitu Mortar, Archer Tower, dan Cannon.
- Meningkatkan Mega Tesla ke level maksimum (level 9).
- Meningkatkan Cannon Cart/Gerobak Meriam ke level maksimum (level 18).
- Meningkatkan Battle Machine/Mesin Pertempuran ke level 30 (maksimum).

Setelah keempat syarat tersebut terpenuhi maka barulah kamu akan bisa menggunakan robot O.T.T.O ini sebagai tukang kedua di Builder Base, dan yang menariknya lagi kamu juga bisa membuat Master Builder menyeberang ke Home Village sebagai tambahan builder atau builder ke-6 untuk membantu builder lainnya menyelesaikan pembangunan, dan sementara Master Builder melakukan pekerjaan di Home Village, robot O.T.T.O inilah yang menggantikannya bekerja di Builder Base.

Untuk kamu yang ingin membaca detail tentang update terbaru ini, kamu bisa langsung menuju ke forum resmi Supercell di link berikut ini: https://forum.supercell.com/showthread.php/1823551-Clash-of-Clans-BH9-Dev-Update-Video-When-Pigs-Fly!

Sekian artikel dari WandiWeb kali ini tentang Builder Hall Level 9, O.T.T.O Hut dan Update Lain untuk Builder Base Clash of Clans, semoga bermanfaat.

0 Response to "Builder Hall Level 9, O.T.T.O Hut dan Update Lain untuk Builder Base Clash of Clans"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel