GTA VI Dikabarkan Akan Mengusung Latar Seperti Serial 'Narcos' di Netflix

[Bocoran] Grand Theft Auto 6 (GTA VI) disebut-sebut akan memiliki latar seperti pada serial Netflix berjudul 'Narcos' — Beberapa tahun belakangan ini nampaknya menjadi tahun-tahun yang sangat berkesan bagi para fans GTA, pasalnya seri ke-5 dari game dengan genre action-adventure ini menjadi salah satu game favorit yang paling banyak dimainkan oleh para gamers di seluruh dunia, bahkan GTA V juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai kategori, diantaranya adalah Best Multiplayer Game, Best Game Design, Best British Game, Best Action Adventure Game, dan masih banyak lagi (sumber: IMDb).

GTA VI Dikabarkan Akan Mengusung Latar Seperti Serial 'Narcos' di Netflix - WandiWeb 

Bocoran Sebut GTA VI Terinspirasi Serial 'Narcos'

Terlepas dari GTA V, Rockstar sepertinya tidak mau berhenti sampai disitu saja, beberapa hari yang lalu bahkan terdengar kabar bahwa GTA VI (6) akan hadir dengan membawa nuansa baru. Kabar tersebut muncul pertama kali dari salah seorang pengguna Reddit yang berinisial 'JackOLantern1982', didalam sebuah thread ia menjelaskan bahwa GTA VI nantinya akan mengambil latar di Rio de Janeiro, Brazil pada era tahun 70-90an dimana gameplay-nya akan berhubungan erat dengan kartel narkoba dan juga dikatakan akan menampilkan beberapa bagian map dari seri GTA terdahulu, 'Vice City'.

Berdasarkan yang saya baca dari thread tersebut juga dikatakan bahwa GTA VI ini akan menampilkan grafis yang mirip dengan salah satu serial Netflix yang cukup terkenal, yaitu 'Narcos'. Sebagai informasi, serial Narcos sendiri mengambil cerita tentang kartel narkoba yang sangat besar di daerah Amerika Tengah dan Selatan yang dipimpin oleh Pablo Escobar, sang raja narkoba.

Gameplay GTA VI

Berdasarkan thread dari Reddit yang ditulis oleh JackOLantern1982 dikatakan bahwa player akan memainkan satu karakter protagonis bernama "Ricardo," dan salah satu nama lain yang juga disebut-sebut adalah "Kacey". Didalam game kamu akan memulai permainan dengan melakukan pelarian sebagai penyelundup kokain dari Vice City menuju ke Amerika Selatan sebelum akhirnya membuat koneksi dengan raja narkotika dan memulai langkah di berbagai kota.

Kamu akan mendapati karakter Martin Madrazo muda yang berpenampilan seperti ayahnya yang merupakan raja narkoba pada saat itu. Kamu juga akan melakukan beberapa misi untuk keluarga Madrazo dan tentunya berurusan dengan beberapa geng lainnya.

Kendaraan milikmu akan seperti pelana kuda di game Red Dead Redemption 2 dimana semua peralatanmu akan disimpan didalam bagasi kendaraan tersebut. Pemain juga dapat menyimpan armor di mobil. Jika kamu memakainya, kamu tidak akan terlihat seperti sedang menggunakan invisible armor lagi.

Beberapa info lain yang juga saya dapatkan adalah; didalam game ini juga akan membahas tentang topik-topik seperti HIV dan krisis imigrasi saat itu, bisa dikatakan merupakan versi fiksi dari Fidel Castro dll.

GTA VI Dikabarkan Akan Mengusung Latar Seperti Serial 'Narcos' di Netflix - WandiWeb 

Jadwal Rilis GTA VI

Game GTA VI dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2021 hingga 2023 dan (katanya) hanya akan dapat dimainkan di konsol generasi terbaru (seperti PS5 dan Xbox Scarlett), jika hal tersebut benar adanya, maka ini berarti kamu tidak akan bisa memainkan game ini di PS4 ataupun Xbox. Namun tenang saja, menurut JackOLantern1982 data tersebut masih dapat berubah karena status pengembangan dari game GTA VI sendiri masih dalam tahap pre-Alpha, jadi semua lokasi, detail, nama, dan lainnya masih bisa berubah secara drastis seiring pengembangannya, bahkan bisa saja dari semua detail yang saya sebutkan diatas hanya beberapa saja yang di realisasikan.

Penasaran dengan tampilan serta gameplay dari GTA VI ini nantinya seperti apa? Silahkan tunggu saja sampai tanggal rilisnya sekitar 2-4 tahun kedepan. Kalau saran WandiWeb sih sambil menunggu rilisnya kalian mending main Red Dead Redemption 2 saja dulu.

0 Response to "GTA VI Dikabarkan Akan Mengusung Latar Seperti Serial 'Narcos' di Netflix"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel