5 Gamer Asal Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Gamer Indonesia dengan Bayaran Paling Tinggi — Dengan berkembang pesatnya dunia eSports saat ini, tentu saja peluang mendapatkan penghasilan melalui media video game juga pasti terbuka lebar. Bahkan saat ini, seorang gamer yang sekitar 5-3 tahun belakangan sering dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang kini bahkan sudah bisa disebut sebagai sebuah profesi yang cukup menjanjikan.

Saat ini eSports menjadi cabang olahraga yang sangat fenomenal, hal ini karena eksistensinya yang mengacu pada perkembangan teknologi digital serta modernisasi video game. Beberapa turnamen terbesar dengan skala internasional belakangan ini sedang gencar-gencarnya diadakan di seluruh dunia dengan menggandeng game-game terkenal yang sedang naik daun. Hal ini juga membuat developer-developer dengan nama baru bermunculan dan saling berlomba-lomba untuk menciptakan game dengan gameplay terbaik, dan tentunya dapat mencetak atlet-atlet eSport baru yang bertalenta.

Bukan hanya di luar negeri saja, bahkan di Indonesia pun ada beberapa atlet eSports yang sudah cukup terkenal di kancah internasional dengan bayaran yang cukup tinggi. Berikut pada post kali ini WandiWeb akan merangkum daftar 5 gamer terbaik di Indonesia yang memiliki gaji/bayaran paling tinggi saat ini.

5 Gamer Asal Indonesia dengan Bayaran Tertinggi - WandiWeb 

5 Gamer Indonesia dengan Gaji dan Bayaran Tertinggi


5. Novan "Nexok40" Kristianto

5 Gamer Asal Indonesia dengan Bayaran Tertinggi - WandiWeb

Dimulai pada posisi paling bawah dari daftar ini, Novan Kristianto atau yang lebih dikenal dengan nickname "nexok40" adalah seorang gamer yang saat ini bermain untuk tim BOOM ID dari divisi Heartstone. Novan sendiri pertama kali memulai debutnya sebagai seorang gamer pada tahun 2012 dengan memainkan game Yugioh sebelum akhirnya beralih ke Heartstone.

Novan Kristianto memulai karirnya sebagai pro player Heartstone pada bulan September tahun 2014 ketika salah seorang temannya memperkenalkannya dengan game Heartstone, ia akhirnya beralih dari game Yugioh ke Heartstone setelah merasa agak bosan dengan game tersebut.

Nexok40 memulai karir kompetitifnya sejak tahun 2015 dan berhasil keluar sebagai juara pada GosuCup 2015. Karirnya terus menanjak dan berhasil masuk sebagai top player dan lolos ke quarter final WESG pada tahun 2017 lalu. Nexok40 saat ini sudah menghasilkan sekitar 17.000 USD atau jika di rupiahkan adalah sekitar Rp 258 juta.


4. Kenny "Xepher" Deo

5 Gamer Asal Indonesia dengan Bayaran Tertinggi - WandiWeb 

Pada posisi keempat, seorang pro player Dota 2, Kenny Deo atau yang lebih dikenal sebagai "Xepher" adalah seorang atlet eSport yang memulai debutnya di game Dota 2 sejak tahun 2016 dan berhasil menjadi salah satu pro player Dota 2 terbaik di Indonesia dengan penghasilan yang cukup tinggi. Saat ini ia bermain untuk tim Tigers dan sudah mengikuti lebih dari sepuluh turnamen besar serta menghasilkan 41.000 USD atau sekitar Rp 580 juta.



3. Muhammad "InYourDream" Rizky Anugrah

5 Gamer Asal Indonesia dengan Bayaran Tertinggi - WandiWeb 

Masih di game Dota 2, gamer yang namanya mungkin sudah tidak asing lagi untuk para player Dota 2 di seluruh Indonesia bahkan dunia ini bisa dibilang memiliki penghasilan yang cukup fantastis. InYourDream sendiri adalah orang pertama yang berhasil mencapai 9k MMR (Matchmaking Rate) di game Dota 2.

Muhammad "InYourDream" Rizky Anugrah adalah pro player yang pernah membela tim-tim besar di Dota 2 seperti The Prime, Fnatic, TNC Tigers, dan BOOM ID. Hingga artikel ini dipublikasikan, saat ini InYourDream atau juga sering dipanggil dengan singkatan IYD bermain untuk tim Evos Esports.

Untuk penghasilannya, sejak pertama kali bermain game sebagai seorang profesional, InYourDream hingga saat ini sudah menghasilkan sekitar 43.000 USD atau sekitar Rp 603 juta.


2. Kevin "Xccurate" Susanto

5 Gamer Asal Indonesia dengan Bayaran Tertinggi - WandiWeb

Pada posisi kedua, masih di game milik Valve namun dengan title yang berbeda, CS:GO alias Counter-Strike:Global Offensive tercatat nama Xccurate sebagai pro player CS:GO Indonesia dengan penghasilan terbesar kedua setelah "BnTeT" yaitu sebesar 67.000 USD atau sekitar Rp 940 juta.

Kevin Susanto atau yang lebih dikenal dengan nickname "Xccurate" adalah seorang profesional gamer CS:GO yang lahir pada tahun tanggal 18 Februari 1998 yang memulai debutnya dengan bergabung bersama tim Jakarta Juggernauts pada tahun 2015 dan juga pernah bermain untuk Recca Esports sebelum akhirnya bergabung di team Tyloo.

Xccurate merupakan seorang leader sekaligus AWPer andalan dari team Tyloo dan telah berhasil membawa timnya masuk ke panggung kompetisi CS:GO terbesar di dunia dengan pertandingan Minor dan Major.


1. Hansel "BnTeT" Ferdinand

5 Gamer Asal Indonesia dengan Bayaran Tertinggi - WandiWeb 

Dan yang terakhir, berada pada peringkat pertama di game yang sama dengan Xccurate, adalah Hansel Ferdinand alias "BnTeT". BnTeT bisa dibilang adalah salah satu pro player CS:GO terbaik di Indonesia, bahkan bukan hanya di Indonesia saja, ia juga merupakan pro player terbaik di Asia saat ini.

Hansel Ferdinand sendiri lahir pada tanggal 28 Agustus 1995 dan sudah bermain untuk beberapa tim CS:GO terbaik Indonesia seperti Team Nxl, Jakarta Juggernauts, Fortius Gaming, dan Recca Esports. Pencapaiannya sudah sangat banyak dengan membawa team Tyloo ke ajang CS:GO bergengsi dunia dan mendapatkan posisi yang cukup tinggi.

Sejak menjadi seorang pro player CS:GO, BnTeT kini sudah mendapatkan penghasilan sekitar 102.000 USD atau sekitar Rp 1,4 miliar. Sampai saat ini, ia masih aktif bermain dan membela tim Tyloo yang merupakan sebuah team eSport CS:GO asal Tiongkok.

Itulah daftar 5 gamer asal Indonesia dengan penghasilan terbesar saat ini versi Wandi di blog WandiWeb. Jika menurut kamu masih ada gamer lainnya yang pantas untuk dimasukkan kedalam list ini, silahkan kamu sebutkan namanya di kolom komentar, siapa tahu di post berikutnya bisa admin cantumkan namanya. Terimakasih sudah membaca.

0 Response to "5 Gamer Asal Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel