5 Situs Penyedia Cloud Storage Gratis Terbaik dengan Kapasitas Besar

Situs Penyedia Layanan Cloud Storage Terbaik Gratis — Berbagi file dari jarak jauh merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan, kamu hanya memerlukan beberapa komponen seperti perangkat komputer, koneksi internet yang memadai, dan situs penyedia layanan penyimpanan file online alias cloud storage untuk meletakkan file yang akan kamu upload tersebut.

Namun beberapa di antara kalian mungkin masih ada yang bertanya, "Kenapa tidak menggunakan layanan seperti Gmail saja? Kan juga ada fasilitas file attachment-nya, sama-sama gratis pula." Ya, memang benar kalau hampir setiap layanan email gratis seperti Gmail, Yahoo!, Outlook dll. memiliki fasilitas file attachment yang memungkinkan kita untuk mengupload file secara langsung dari penyimpanan lokal ke email kita, namun yang menjadi masalah adalah setiap penyedia layanan email memiliki batas ukuran file yang bisa di upload ke layanan mereka, sehingga kamu tidak akan bisa dengan bebas mengupload file dengan ukuran yang besar, apalagi sampai bergiga-giga.

Nah, maka dari itu kamu memerlukan sebuah layanan khusus untuk mengupload dan menyimpan file online untuk kemudian kamu bagikan secara bebas ke semua orang, layanan ini biasa disebut dengan cloud storage atau media penyimpanan file online.

5 Situs Penyedia Cloud Storage Gratis Terbaik dengan Kapasitas Besar - WandiWeb 

Situs Cloud Storage Terbaik dengan Kapasitas Besar

Pada post kali ini, WandiWeb telah merangkum beberapa situs penyedia layanan cloud storage gratis terbaik dengan kapasitas ruang penyimpanan besar yang layak kamu coba. Berikut daftarnya:

1. Google Drive

Jika kamu salah satu dari pengguna Gmail, maka bisa dipastikan bahwa kamu sudah pernah menggunakan layanan Google Drive ini, kenapa? Ini karena Google Drive sendiri merupakan pusat penyimpanan data dari satu akun Google, jadi setiap attachment seperti file dokumen, gambar, audio, dan video semuanya tersimpan didalam satu akun Google Drive.

5 Situs Penyedia Cloud Storage Gratis Terbaik dengan Kapasitas Besar - WandiWeb 


Kapasitas penyimpanan file pada Google Drive sendiri memiliki batas hingga 15GB, ini merupakan ruang penyimpanan yang cukup besar mengingat layanan Google Drive ini sendiri tersedia secara gratis, namun jika kamu merasa kapasitas 15GB tersebut masih terlalu sedikit, maka kamu bisa mengupgrade kapasitas penyimpanannya dengan membayar untuk mendapatkan kapasitas ruang file yang lebih banyak lagi.

2. pCloud

Kebanyakan dari kalian mungkin belum banyak yang tahu tentang situs penyedia layanan cloud storage yang satu ini. Ya, pCloud merupakan salah satu situs cloud storage gratis dengan kapasitas ruang file yang cukup banyak serta dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

5 Situs Penyedia Cloud Storage Gratis Terbaik dengan Kapasitas Besar - WandiWeb 


Untuk pengguna gratis, kamu akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 10GB, namun kapasitas tersebut bisa kamu upgrade dengan membayar setiap bulannya kepada pCloud, sehingga kamu akan mendapatkan ruang penyimpanan file yang jauh lebih banyak.

Layanan pCloud ini juga sudah terintegerasi dengan aplikasi dekstop dan seluler, sehingga kamu akan dengan mudah mengatur semua file yang ada didalam akunmu dengan hanya menggunakan satu perangkat seperti laptop atau ponsel.

3. Microsoft OneDrive

Selanjutnya adalah layanan cloud storage dari perusahaan teknologi raksasa dunia, Microsoft dengan Microsoft OneDrive-nya. Sebenarnya layanan OneDrive ini sendiri menurut Wandi agak mengecewakan, karena jika dilihat dari latarbelakang perusahaan induknya (Microsoft), seharusnya OneDrive memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dari yang ditawarkannya sekarang.

5 Situs Penyedia Cloud Storage Gratis Terbaik dengan Kapasitas Besar - WandiWeb 


Secara default, pengguna OneDrive gratis mendapatkan kapasitas ruang penyimpanan file sebesar 5GB, dan kapasitas ini juga bisa kamu upgrade hingga 50GB dengan membayar setiap bulannya ke Microsoft. Walaupun sebenarnya kapasitas 5GB sudah cukub banyak, tapi tetap saja ini sedikit mengecewakan untuk perusahaan teknologi dengan penghasilan terbesar di dunia seperti Microsoft.

Microsoft OneDrive ini juga sudah terintegerasi dengan layanan email Outlook, hal ini hampir sama seperti pada Gmail yang memanfaatkan Google Drive sebagai pusat data nya, amun OneDrive ini bisa dibilang memiliki fitur integeritas yang lebih baik, karena layanan ini juga sudah terhubung dengan Windows 10, dan layanan non-Microsoft seperti AutoCAD, sehingga kamu akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan manage file hanya dengan melalui satu akun Microsoft.

4. Dropbox

Dropbox merupakan salah satu layanan penyimpanan file online terbaik dengan interface yang user-friedly dan mudah digunakan. Layanan cloud storage dari Dropbox sudah cukup terkenal sebagai tempat berbagi file online secara gratis, Dropbox sendiri adalah situs penyedia layanan cloud storage yang pertama kali Wandi pakai untuk mengupload dan membagikan file ke orang lain, inilah alasan kenapa Wandi memasukkannya kedalam daftar ini.

5 Situs Penyedia Cloud Storage Gratis Terbaik dengan Kapasitas Besar - WandiWeb 

Untuk fiturnya sendiri, Dropbox secara default menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 2GB untuk setiap user, dan sama seperti pada cloud storage yang sudah kita bahas sebelumnya, kapasitasnya juga bisa di upgrade dengan membayar ke penyedia layanan, namun yang membuat Dropbox ini lebih spesial adalah; kamu juga bisa meningkatkan kapasitas ruang file pada akun Dropbox milikmu tanpa harus membayar, caranya adalah cukup dengan mengundang orang lain untuk menggunakan Dropbox maka kamu akan mendapatkan tambahan kapasitas 500MB per-referral, kamu juga bisa menyelesaikan panduan pemula dan kamu akan mendapatkan tambahan 250MB lagi, bahkan kamu bisa mendapatkan tambahan kapasitas 1GB lagi dengan menjawab pertanyaan di forum Dropbox.

Dropbox sendiri sudah terintegerasi di banyak perangkat mobile dan desktop. Kamu bisa menginstal aplikasi Dropbox di berbagai platform desktop seperti Windows, Mac, Linux serta platform mobile seperti Android, iOS, bahkan Kindle.

Layanan Dropbox juga memungkinkan penggunanya untuk mengedit file tanpa harus mendownload file tersebut terlebih dahulu, hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu penyedia cloud storage gratis yang paling Wandi rekomendasikan untuk kamu gunakan.

5. MediaFire

MediaFire adalah salah satu penyedia cloud storage gratis dengan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup banyak, yaitu 10GB untuk pengguna gratis dan dapat di upgrade hingga 40GB.

5 Situs Penyedia Cloud Storage Gratis Terbaik dengan Kapasitas Besar - WandiWeb 


Layanan cloud storage MediaFire sendiri sudah hadir lebih dari satu dekade dengan memberikan layanan penyimpanan file secara online dengan kapasitas yang besar. Interface website dari MediaFire sendiri cukup user-friendly sehingga akan sangat mudah digunakan bahkan untuk orang yang baru pertama kali mengaksesnya.

Walaupun MediaFire terbilang cukup bagus dengan adanya dukungan kapasitas file yang besar, namun yang menjadi kekurangannya adalah; situs ini memiliki iklan yang sangat mengganggu ketika kita ingin men-download file di dalamnya, sehingga seringkali beberapa orang akan merasa jengkel ketika mendownload file menggunakan situs MediaFire ini.

Kesimpulan

Ada banyak sekali situs penyedia layanan cloud storage yang memungkinkan kita untuk berbagi file dengan orang lain secara online, namun hanya beberapa diantara sekian banyak layanan tersebut yang memiliki fasilitas yang baik dan gratis. Beberapa diantara penyedia cloud storage terbaik dengan layanan terbaik dan gratis tersebut antara lain adalah Google Drive, pCloud, Microsoft OneDrive, Dropbox, dan MediaFire dengan kelebihan dan kekurangannya masig-masing.

0 Response to "5 Situs Penyedia Cloud Storage Gratis Terbaik dengan Kapasitas Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel