Review Asus VivoBook Pro F570, Laptop Anti-Mainstream Gabungan AMD dan Nvidia!

Asus VivoBook F570 — Asus tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan mencoba hal baru dengan memberikan terobosan lewat produk-produk mereka yang inovatif serta tidak biasa. Jakarta, 14 Februari 2019, perusahaan laptop terkenal asal Taiwan ini kembali menghadirkan produk terbarunya dengan meluncurkan laptop kelas mainstream yaitu Asus VivoBook Pro F570.

Namun ada yang tidak biasa dengan performa pada laptop ini. Ya, VivoBook Pro F570 ini hadir dengan ditenagai oleh processor AMD Ryzen dan kartu grafis Nvidia GTX 1050 yang merupakan kombinasi yang unik, pasalnya jika biasanya ada laptop yang menggunakan procie AMD Ryzen maka laptop tersebut juga akan dikombinasikan dengan kartu grafis dari vendor yang sama yaitu Radeon Vega, begitu pula dengan kartu grafis Nvidia GTX 10 series yang juga biasanya akan dipasangkan dengan processor Intel Core series.

Review Asus VivoBook Pro F570, AMD dan Nvidia - WandiWeb 

Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin mengatakan “Ini merupakan kali pertama kami menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7  yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050”. Ia juga menambahkan bahwa para pengguna kini dapat memiliki laptop kelas mainstream dengan kombinasi unik dan performa tinggi.

Review Asus VivoBook F570

Kali ini WandiWeb akan memberikan sedikit review mengenai laptop Asus VivoBook Pro F570, mulai dari segi desain, fitur, performa, hingga benchmark nya. Simak review dari Wandi berikut ini.

Desain

Dari segi desainnya, laptop ini nampak cukup keren dengan tampilan finishing Reaper Black yang hampir mirip dengan salah satu seri laptop gaming dari Asus sendiri, yaitu Asus TUF (The Ultimate Force Gaming), selain itu di bagian tepian laptop ini kamu juga akan mendapati aksen Lightning Blue yang membuat tampilannya semakin keren dan menunjukkan bahwa ia bukan sekedar laptop mainstream seperti pada umumnya.

Laptop Asus VivoBook Pro F570 ini hadir dengan tampilan 21,9 mm dan memiliki berat yang hanya 1,9 kilogram. Ini membuatnya mejadi laptop paling ringan jika dibandingkan dengan kebanyakan jenis laptop lain dikelasnya.

Review Asus VivoBook Pro F570, AMD dan Nvidia - WandiWeb 

Walaupun terbilang cukup ringan dan tipis, namun laptop ini tetap memiliki konektivitas dan port yang lengkap untuk membantu kamu melakukan banyak hal. Laptop Asus VivoBook Pro F570 ini memberikan konektivitas seperti port USB3.1 Type-C, USB 3.1, USB 2.0, port audio jack, port HDMI,  slot MicroSD Card Reader, dan RJ-45 LAN.

Pada bagian belakang monitor nya sendiri, laptop ini memiliki desain brushed finish dan logo Asus berwarna biru elektrik yang dipadukan dengan warna hitam elegan yang menyatu dengan aksen lis di seluruh bodi nya.

Untuk sirkulasi udaranya, Asus menempatkan lubang ventilasi pada bagian belakang laptop ini tepat dibawah layar monitor, sehingga pembuangan hawa panas yang dihasilkan laptop ini tidak akan mengganggu ketika kamu meletakkan tangan atau benda lainnya di samping kiri atau kanan laptop ini. Dan juga, laptop ini memilki sistem pendingin berupa cooling grill yang berada di atas keyboard nya untuk memaksimalkan sirkulasi udaranya.

Multimedia dan Audio

Pada segi perangkat lunak atau software nya, laptop ini dilengkapi dengan fitur Asus Splendid Software Tuning yang berfungsi untuk membuat warna yang ditampilkan pada layar menjadi lebih akurat, sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman visual yang sangat baik ketika menggunakan laptop ini. ASUS Splendid sendiri memiliki empat mode yang tersedia dan optimalisasi untuk jenis konten yang berbeda, jadi jika kamu merasa masih kurang pas dengan tampilannya, kamu bisa mengaturnya sendiri lewat mode manual.

Selain itu, Asus VivoBook Pro F570 ini juga ditambahkan fitur ASUS Tru2Life Video, fitur ini memungkinkannya untuk menampilkan warna lebih jernih yang sama dengan pesawat televisi kelas atas. Fitur ini sendiri menggunakan algoritma software yang sangat baik untuk meningkatkan kontras frame dan ketajaman video yang lebih detail juga realistis. Fitur ini memungkinkan VivoBook Pro F570 untuk dapat meningkatkan kontras hingga 150 persen lebih tinggi dan memberikan gambar yang baik pada bagian gelap. Hal ini sangat cocok jika kamu hobi bermain game dengan genre horor atau streaming film di Netflix.

Selain dari segi visual, laptop ini juga memberikan fitur audio yang mumpuni dari SonicMaster, fitur yang dikembangkan khusus oleh Asus Golden Ear ini menggabungkan kinerja antara software dan hardware yang menjadikannya laptop dengan speaker berkualitas suara tinggi dengan frekuensi yang lebih luas, vokal lebih jelas dan bass lebih dalam.

Performa dan Spesifikasi

Dari segi performa, laptop ini bisa dibilang memiliki performa yang cukup unik dengan di tenagai oleh processor AMD Ryzen Mobile yang di desain khusus untuk memenuhi kebutuhan harian kamu seperti editing, desain, dan pekerjaan-pekerjaan lainnya.

Review Asus VivoBook Pro F570, AMD dan Nvidia - WandiWeb 

Pada bagian grafisnya, laptop ini didukung dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 yang akan memberimu pengalaman menggunakan laptop kualitas performance yang sangat baik. Laptop ini bisa dibilang gabungan antara laptop gaming yang memiliki performa yang baik untuk game dan laptop kelas bisnis yang di rancang khusus untuk keperluan bekerja dan multitasking. Laptop ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki pekerjaan dengan mobilitas tinggi dan juga hobi bermain game.

Spesifikasi Lengkap Asus VivoBook Pro F570
Spesifikasi ASUS VivoBook Pro F570ZD
CPU AMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6GHz) AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8GHz)
Sistem Operasi Windows 10 Home (64-bit)
Memori (RAM) 8GB DDR4 2400MHz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
Penyimpanan HDD 1TB SATA 2.5-inci 5400RPM HDD 1TB SATA 2.5-inci 5400RPM + SSD M.2 256GB SATA3
Display IPS 15.6-inci Full HD (1920x1080p) 16:9, Anti-glare display, ultra slim 200nits dengan 45% NTSC
Kartu grafis Integrated AMD Radeon Vega 8 / AMD Radeon RX Vega 10 Graphics Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM
Port dan Konektivitas USB3.1 Type-C, USB 3.1, USB 2.0, port audio jack, port HDMI,  slot MicroSD Card Reader, dan RJ-45 LAN, Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Kamera HD Web Camera
Audio ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Baterai 3 – Cell 48 Wh Battery
Dimensi Layar 37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Bobot 1.96 kg (dengan baterai)
Warna Finishing Reaper Black with Lightening Blue edges
Harga Mulai dari Rp11.799.000
Garansi 2 tahun

Benchmark

Untuk benchmark performa, laptop ini di uji dengan menggunakan software Cinebench dan 3DMark serta 2 game high end yaitu FarCry 5 dan Battlefield 1 dengan hasil:

1. Software benchmark

Pada pengujian yang dilakukan menggunakan software Cinebench, laptop Asus VivoBook F570 dengan processor Ryzen 5 2500U menghasilkan performa CPU pada angka 635cb yang merupakan performa yang sangat baik di kelasnya. Sedangkan untuk software 3DMark, laptop ini mendapatkan performa dengan angka 5.446 yang juga merupakan performa yang sangat baik.

2. Game benchmark

Sedangkan untuk hasil performa dengan melakukan tes bermain game, laptop ini mampu menjalankan game FarCry 5 dengan minimum 30FPS, maksimum 40FPS dan rata-rata FPS di angka 35 pada pengaturan grafis normal. Dan untuk game Battlefield 1, laptop ini mampu menjalankan game dengan maksimum 42FPS pada set normal, dan 28FPS pada set ultra.

Kesimpulan

Laptop Asus VivoBook Pro F570 ini selain memiliki desain dan tampilan yang menarik, juga dilengkapi dengan fitur untuk mengoptimalkan kinerjanya seperti Asus Splendid Software Tuning dan Asus Tru2Life.


Laptop ini merupakan jenis laptop kelas performa yang selain cocok untuk digunakan dalam aktivitas bekerja dan multimedia, juga cocok untuk kamu yang seorang casual gamer yang hobi bermain game-game dengan grafis medium hingga high.

0 Response to "Review Asus VivoBook Pro F570, Laptop Anti-Mainstream Gabungan AMD dan Nvidia!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel