Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan (AIM) di PUBG Mobile

Tips Cara Meningkatkan AIM di PUBG Mobile — Untuk yang sudah terbiasa dengan permainan first person shooter (atau di singkat FPS) terutama di smartphone, mungkin kalian tidak akan terlalu kesulitan untuk beradaptasi di game PUBG mobile, namun bagaimana jika kamu belum terbiasa? Pada beberapa kasus yang pernah admin WandiWeb temui, orang yang pertama kali bermain game PUBG mobile di android pada umumnya akan mengalami kesulitan dalam mengarahkan crosshair sehingga mereka kebanyakan memiliki aim yang sangat buruk. Tapi tenang saja, itu adalah hal yang sangat wajar, karena setiap orang pasti pernah mengalaminya ketika pertama kali bermain game dengan genre shooter seperti PUBG mobile.

Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan (AIM) di PUBG Mobile - WandiWeb 

Lalu bagaimana agar bidikan selalu tepat sasaran? Yah, kalau untuk hal itu sih mustahil, karena tidak ada jaminan setiap tembakan kalian akan selalu tepat mengenai target, tapi kalian bisa melatih bidikan (AIM) kalian se-akurat mungkin hingga ke titik terbaiknya, caranya? Kalian dapat menerapkan beberapa tips yang akan WandiWeb paparkan berikut ini.

Cara Meningkatkan Akurasi Tembakan (AIM) di PUBG Mobile

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi akurasi aim di dalam game pubg mobile ini, contohnya saja seperti kenyamanan ketika membidik, fokus, bahkan spesifikasi smartphone yang kalian gunakan juga akan berpengaruh pada akurasi tembakan. Berikut ini adalah trik sederhana yang bisa kalian terapkan sendiri untuk mengatasi aim kalian yang kacau.

Atur Sensitivitas dan HUD Senyaman Mungkin
Setiap orang memiliki tingkat kenyamanan kontrol yang berbeda-beda, ada yang menyukai sensitivitas layar tinggi karena mereka dapat lebih leluasa bergerak dengan bebas dan cepat, namun ada juga yang lebih menyukai setting sensitivitas yang rendah agar mereka dapat membidik dengan tenang dan tepat sasaran. Nah, maka dari itu kalian harus mengetahui tipe mana yang cocok dan nyaman untuk kalian gunakan, apakah setting dengan sensitivitas tinggi atau rendah.

Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan (AIM) di PUBG Mobile - WandiWeb 


Selain itu, kalian juga dapat merubah posisi atau memperbesar ukuran HUD agar jari-jari kalian dapat dengan mudah menjangkau tombol-tombolnya, tapi jika kalian lebih suka dengan HUD default, maka kalian tidak usah merubahnya lagi. Beberapa player profesional kebanyakan menggunakan HUD custom yang di desain untuk digunakan dengan 4 jari atau 3 jari, namun kembali lagi ke tingkat kenyamanan masing-masing pemain, jika lebih nyaman menggunakan 2 jari, kalian sebaiknya tidak usah memaksakan diri untuk menggunakan 4 jari.


Selalu Bidik di Bagian Kepala
Jika memungkinkan, usahakan agar setiap kali menembak, kalian selalu mengarahkan crosshair di bagian kepala musuh, kenapa? Karena jumlah damage yang diterima oleh kepala jauh lebih besar jika dibandingkan damage yang diterima oleh anggota tubuh lainnya bahkan jika sasaran menggunakan armor level 3 sekalipun, namun jika musuh terlalu jauh, kalian bisa membidik di antara dada dan kepala untuk meningkatkan kemungkinan persentasi headshot yang lebih tinggi.


Ketahui Kekuatan Hentakan Senjata (Recoil) Yang Kalian Gunakan
Setiap senjata memiliki tingkat hentakan atau recoil yang berbeda-beda tergantung dari role senjata itu sendiri, untuk role senjata yang paling susah menurut WandiWeb adalah senjata dengan jenis rifle, khususnya jika senjata tersebut belum dilengkapi dengan attachment apapun seperti grip atau suppressor, maka siap-siap saja peluru yang kalian tembakkan akan bertebaran kemana-mana. Nah, untuk mengatasi hal ini kalian harus mengatur tempo tembakan berdasarkan jenis senjata yang kalian gunakan serta jarak musuh yang akan kalian tembak.

Untuk senjata dengan role rifle seperti AKM, M416, atau M16A4, jika kamu berhadapan dengan musuh yang jaraknya jauh, usahakan agar kamu menembakkan peluru satu-per-satu, ini bertujuan untuk mengontrol crosshair agar tidak bergeser terlalu banyak ketika senjata mengeluarkan tembakan, sedangkan untuk musuh yang jaraknya dekat atau bahkan sangat dekat, kalian bisa langsung menembak dengan menekan tombol terus menerus hingga kalian berhasil menjatuhkannya. Atau jika kalian memiliki senjata lain seperti SMG atau Shotgun, kalian sebaiknya switch ke senjata tersebut, karena SMG dan Shotgun jauh lebih efisien digunakan pada jarak dekat jika dibandingkan dengan senjata rifle.

Oh iya, untuk bagian ini kalian mungkin juga harus mengetahui fire rate dari masing-masing senjata yang kalian gunakan.

Usahakan Untuk Selalu Menggunakan Scope
Ketika tiba-tiba melihat musuh di jarak aman (tidak terlalu dekat dengan posisi kalian), sebaiknya kalian jangan langsung menembak di mode third-person, karena kalian akan sulit mengenainya, usahakan agar kalian melakukan scoping terlebih dahulu sebelum menembak, setelah itu kalian bisa mengatur recoil senjata kalian sesuai jarak sasaran yang akan ditembak. Ini lebih efisien jika dibandingkan ketika kalian langsung menembak saat tiba-tiba melihat musuh, karena selain akurasi yang kurang, kalian juga akan memberikan waktu ke musuh untuk mencari perlindungan.

Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan (AIM) di PUBG Mobile - WandiWeb 

Namun sebaliknya, jika kalian berhadapan dengan musuh di jarak yang sangat dekat kalian tidak perlu menggunakan scope, karena itu hanya akan memakan banyak waktu dan membuat musuh membunuh kalian terlebih dahulu sebelum kalian sempat menembak. Jadi kuncinya adalah kalian harus pintar-pintar mengatur jarak kalian dengan musuh ketika menembak.

Gunakan Scope Berbeda Untuk Jenis Senjata dan Jarak Yang Berbeda
Seperti yang kita ketahui, scope di PUBG mobile terdapat berbagai jenis, untuk jarak dekat kalian bisa menggunakan red dot sight, holographic atau 2x scope, senjata yang cocok untuk jenis scope ini adalah AKM untuk rifle dan semua jenis senjata SMG, sedangkan untuk jarak medium kalian bisa menggunakan 3x atau 4x scope, senjata yang cocok untuk scope ini contohnya adalah M416, SCAR-L, M16A4 dan semua senjata dengan role rifle, sedangkan untuk jarak jauh kalian bisa menggunakan 6x dan 8x scope yang biasanya digunakan pada senjata dengan role sniper seperti AWM, Kar98k, M24 dll.

Setiap scope juga memiliki pengaturan sensitivitasnya sendiri-sendiri, pada setting default, semakin jauh jarak jangkauan scope maka akan semakin tinggi sensitivitasnya. Nah, agar lebih nyaman, kalian bisa mengatur sensitivitas masing-masing scope tersebut sesuai keinginan agar dapat menyesuaikan dengan kecepatan jari-jari tangan kalian.

Tetap Tenang dan Fokus ke Target
Tips terakhir, agar aim kalian tepat sasaran sangat penting untuk tetap tenang dan fokus, karena jika kalian tegang, otomatis detak jantung juga akan menjadi lebih kencang dan tentunya tangan kalian akan gemetar karena jantung memompa darah semakin cepat, sehingga akan sangat sulit bagi kalian untuk mengatur posisi crosshair yang benar. Untuk tetap dapat relax selama permainan, kalian bisa menarik nafas dan mengeluarkannya secara perlahan melalui mulut, hal ini berguna untuk membuat detak jantung menjadi normal kembali dan membuat kalian menjadi lebih fokus ke sasaran.


Nah, jika kalian sudah mengaplikasikan semua tips tersebut, WandiWeb jamin kalian akan memiliki aim yang jauh lebih baik dari sebelumnya, dan tentu saja, WINNER WINNER, CHICKEN DINNER!

0 Response to "Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan (AIM) di PUBG Mobile"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel