9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 Terbaru

Aplikasi Video Editor Terbaik di Android — Hampir semua jenis ponsel android keluaran terbaru saat ini terutama yang memiliki spesifikasi mid-end rata-rata sudah mendukung untuk mengambil gambar dengan resolusi tinggi seperti 1080p atau bahkan 4k, ini berarti setiap orang sudah memiliki alat perekam video yang sangat powerful.

Bahkan ponsel yang kamu gunakan sekarang sudah bisa menjadi studio editing versimu sendiri, yang kamu butuhkan sekarang hanyalah tinggal aplikasi yang dapat mendukung hal tersebut.

9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

Berikut ini WandiWeb merangkum beberapa aplikasi video editor terbaik di android untuk kamu coba. Aplikasi yang Wandi rekomendasikan kali ini berdasarkan pada fitur serta kapabilitas masing-masing apps tersebut, mari simak ulasan berikut ini.

Aplikasi Video Editing Terbaik untuk Android


1. PowerDirector


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb

Untuk kamu yang sebelumnya sudah terbiasa menggunakan software video editor di komputer, mungkin kamu akan terbiasa dengan tampilan dari aplikasi video editing PowerDirector ini. Aplikasi video editor dari Cyberlink ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan UI yang ada pada software video editing di pc dengan penempatan timeline video di bar bagian bawah, clip dibagian tab pojok kiri atas, dan preview dibagian kanan layar.

Aplikasi ini merupakan aplikasi video editing dengan level tingkat lanjut, karena sudah menyesuaikan dengan orang-orang yang sebelumnya sudah familiar dengan software video editing di komputer.

2. KineMaster


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

Jika menurutmu aplikasi PowerDirector terlalu sulit untuk kamu pelajari, maka kamu bisa beralih ke aplikasi video editing KineMaster ini. Aplikasi ini memiliki UI yang jauh lebih sederhana dan tentunya lebih mudah digunakan karena tampilannya sejak awal sudah dirancang untuk menyesuaikan dengan perangkat sistem android. Namun yang menjadi kekurangan aplikasi ini adalah; kamu harus membeli versi premiumnya untuk mendapatkan hasil video tanpa watermark, karena jika kamu menggunakan aplikasi KineMaster versi free alias gratis, maka di video hasil output yang kamu buat akan terdapat watermark dari KineMaster.

3. Adobe Premiere Clip


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

Jika kamu familiar dengan Adobe Premiere Pro, maka kamu akan terbiasa dengan aplikasi video editing yang satu ini. Aplikasi Adobe Premiere Clip ini akan memberikanmu fitur video editing, musik editing, font, dan fitur lainnya yang ada pada Premiere Pro.

4. FilmoraGo


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

FilmoraGo adalah aplikasi yang sangat cocok untuk melakukan video editing di android seperti menerapkan tema, menambahkan musik, dan menyisipkan efek lainnya. Setelah selesai mengedit, kamu bahkan dapat langsung mengeksport videomu ke berbagai akun media sosial, kamu bahkan dapat membuat video dengan aspect-ratio 1:1 yang cocok untuk Instagram.

Aplikasi ini memberikan fitur seperti trimming, transisi, memasukkan teks dan lain-lain. Aplikasi FilmoraGo ini juga memberikan pilihan beberapa fungsi khusus untuk in-app purchase.

5. VideoShow


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

VideoShow adalah aplikasi video editing yang dikemas dengan berbagai fitur yang menyenangkan. Dengan aplikasi ini kamu akan dapat menggambar diatas video serta menambahkan stiker, dengan beberapa efek yang unik aplikasi ini cocok untuk video-video Instagram kamu.

Aplikasi ini memiliki dua versi, yaitu versi berbayar dan versi gratis. Untuk versi gratisnya kamu akan melihat iklan yang selalu muncul di layar, untuk menghilangkan iklan tersebut maka kamu harus melakukan upgrade ke versi berbayar (membelinya).

6. WeVideo


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

Processor pada android tidak memiliki tenaga seperti pada processor pada komputer, sehingga saat melakukan render biasanya ponsel akan menjadi lebih lambat. Salah satu cara untuk mengatasi hal itu adalah melakukan editing video dengan fasilitas cloud yang disediakan oleh WeVideo ini, dengan begitu perangkat android kamu tidak akan bekerja ekstra karena editing sudah dilakukan oleh perangkat komputer pada server.

Namun yang menjadi kekurangannya adalah kamu harus melakukan upload file sebelum dapat mengedit, dan biasanya ini akan memakan banyak kuota internet apalagi jika kamu tidak terhubung ke WiFi.

Untuk interface nya sendiri, aplikasi ini menawarkan tampilan yang cukup baik yang berbeda dari video editor biasanya, fiturnya juga sudah sangat lengkap sehingga akan membuatmu memiliki banyak pilihan efek yang dapat kamu tambahkan ke dalam video.

7. Magisto


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

Video editing merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan, sehingga tidak semua orang mempunyai keterampilan serta kesabaran untuk dapat menghasilkan hasil editan video yang bagus. Magisto hadir untuk membantumu mememcahkan masalah tersebut, aplikasi video editing ini juga merupakan aplikasi yang berbasis cloud seperti WeVideo, sehingga kamu akan dapat melakukan editing tanpa harus memakan banyak waktu.

Aplikasi ini sudah mendukung fitur pemotong video, menambahkan musik, efek tambahan dan tentunya dapat membantumu mengunggah video hasil buatanmu langsung ke akun media sosial milikmu.

8. Quik


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

Jika kamu senang merekam video dengan menggunakan kamera atau GoPro, maka tentunya akan sangat membantu bila ada aplikasi yang dapat membantumu melakukan video editing dengan dukungan fitur khusus tersebut. Aplikasi video editing Quik ini dirancang untuk kamu yang menyukai pengeditan instan dengan cepat.

Quik akan langsung memasukkan video dari galeri ponselmu dan mengeditnya secara otomatis dengan pilihan efek yang dapat kamu sesuaikan sendiri, menambahkan background musik, dan memilih scene yang menurutmu menarik.

9. VivaVideo


9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 - WandiWeb 

Setiap aplikasi video editor memiliki antarmuka yang berbeda-beda. Beberapa dari aplikasi tersebut mungkin ada yang memilik interface yang lebih intuitif, dan yang lainnya ada yang lebih user-friendly.


Aplikasi video editing yang satu ini sudah cukup terkenal di Google Play, dengan berbagai fitur yang disediakan membuat aplikasi ini cukup banyak digemari oleh pengguna android. Namun untuk versi gratisnya kamu akan melihat banyak iklan yang bertebaran didalam aplikasi ini, untuk menghilangkan iklan-iklan tersebut maka kamu harus membeli versi pro nya.

Itulah daftar 9 video editor terbaik di android versi WandiWeb, kamu bisa menyesuaikan cara penggunaan serta jenis perangkat yang kamu gunakan untuk aplikasi-aplikasi tersebut.

0 Response to "9 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android 2019 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel