5 Monitor Gaming 1080p 144Hz Terbaik 2019 (FreeSync, FullHD)

Monitor PC Gaming Terbaik Resolusi 1080p 144Hz — Berdasarkan faktanya, resolusi 3840 × 2160 piksel yang berjalan pada frame rate 60 per-detik masih merupakan rekor yang sangat powerful yang dapat dicapai oleh kartu grafis dan CPU terbaik saat ini. Bahkan untuk bisa mendapatkan lebih dari 144 frame per detik di resolusi 1080p dalam game tertentu sangat mungkin bahkan untuk pc dengan mid-range sekalipun. Untuk kalian yang ingin merasakan sensasi 144 fps pada resolusi HD namun dana kalian sangatlah terbatas, monitor gaming 144 Hz mungkin adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kalian coba.

5 Monitor Gaming 1080p 144Hz Terbaik 2019 (FreeSync, FullHD) - WandiWeb 

Untuk mempermudah kalian dalam memilih monitor gaming mana yang cocok untuk kalian ambil, pada artikel kali ini WandiWeb akan memberikan 5 rekomendasi monitor gaming dengan refresh rate 144 Hz terbaik saat ini sebagai referensi.

5 Monitor Gaming Terbaik (144 Hz 1080p)

5. ASUS VG248QE (24 Inci)

5 Monitor Gaming 1080p 144Hz Terbaik 2019 (FreeSync, FullHD) - WandiWeb 

Berdasarkan survey yang dilakukan di PCMag, para pengunjung situs tersebut memilih monitor ASUS VG248QE sebagai monitor pilihan terbaik dengan refresh rate 144 Hz pada tahun 2016 lalu karena berbagai kelebihan yang di tawarkannya. Harga monitor ini hanya sedikit di atas $ 250, monitor 24-inci dari ASUS ini hadir dengan dudukan yang dapat disesuaikan dengan pilihan konektivitas luas yang meliputi DisplayPort, HDMI, dan Dual-link DVI. Pada monitor ini juga terdapat built-in speaker 2W. Walaupun tampilannya terkesan biasa-biasa saja, namun jika dilihat dari segi kualitasnya, monitor ini masih sangat baik untuk penggunaan-penggunaan pada umumnya.

Layar LED-backlit pada monitor ini menampilkan teknologi Splendid Video Intelligence untuk penyesuaian brightness, kontras, ketajaman, dan warna dengan hanya menggunakan tombol pintasan. Berkat ASUS Smart Contrast, monitor VG248QE ini dapat mencapai rasio kontras hingga 80.000.000: 1 dan menampilkan warna dengan sangat akurat. Warna yang dihasilkan oleh monitor ini sangat akurat baik saat digunakan bermain game atau hanya browsing, terutama mengingat harganya yang cukup terjangkau. ASUS VG248QE ini juga sudah mendukung refresh rate sebesar 144 Hz dengan waktu respons 1 ms untuk gameplay full tanpa blur sedikitpun. Selain bermain game, monitor ini juga tentunya sangat baik untuk dipakai menonton atau sekedar menjelajah internet.

Sebagai tambahan, ASUS juga telah memasukkan hotkey GamePlus yang sedang dipatenkan dengan fungsi crosshair dan timer pada monitor ini, menjadikan ASUS VG248QE sebagai salah satu monitor gaming dengan kinerja yang sangat baik saat ini.

4. ViewSonic XG2401 (24 Inci)

5 Monitor Gaming 1080p 144Hz Terbaik 2019 (FreeSync, FullHD) - WandiWeb

ViewSonic XG2401 merupakan monitor gaming dengan ukuran 24-inci yang memungkinkan kita untuk selalu menikmati pengalaman bermain yang paling mulus terlepas dari berapa banyak frame per detik yang dapat dirender oleh rig gaming yang kalian gunakan. Dengan teknologi SmartSync, monitor yang sangat mencolok ini dapat secara otomatis memilih kecepatan refresh dan waktu respons terbaik untuk mencapai jeda input serendah mungkin. Monitor XG2401 dapat mencapai refresh rate 144 Hz berkat AMD FreeSync dan DisplayPort 1.2.

ViewSonic telah memasukkan sejumlah fitur game ke dalam monitor buatan mereka, seperti fitur Black Stabilization yang memberikan visibilitas tinggi dan detail dengan membuat gambar gelap menjadi lebih cerah, sementara fitur Game Mode dapat mengoptimalkan visual untuk berbagai genre game.

Untuk konektivitasnya, ViewSonic XG2401 memiliki satu DisplayPort, dua port HDMI, dua port USB 3.0, slot key Kensington, dan dua port audio (satu untuk speaker internal dan satu lagi untuk headphone).

3. ASUS VG278Q (27 Inci)

5 Monitor Gaming 1080p 144Hz Terbaik 2019 (FreeSync, FullHD) - WandiWeb 

Monitor VG278Q dari Asus merupakan kakak dari monitor sebelumnya, VG248QE. Monitor yang satu ini juga memiliki resolusi Full HD seperti saudaranya tersebut, namun yang membedakan keduanya adalah ukuran dari masing-masing monitor tersebut, jika monitor VG24QE memiliki ukuran 24 inci, maka VG278Q memiliki lebar 27 inci, dan tentu saja harga keduanya juga mengalami perbedaan. Hal menarik lainnya yang terdapat pada monitor ini yaitu tampilan Full HD 144 Hz dengan teknologi ASUS Eye Care, dengan fitur ini kalian tidak akan merasakan lagu yang namanya bermain game sambil mengeluarkan air mata karena perih pada mata yang disebabkan oleh cahaya monitor. Namun walaupun fitur tersebut sudah ada pada monitor ini, tetap saja kalian akan merasakan perih pada mata jika kalian terlalu lama di depan monitor, apapun jenis monitor yang kalian gunakan.

ASUS VG278Q sudah mendukung fitur FreeSync untuk pengalaman bebas air mata dengan semua kartu grafis AMD yang kompatibel. Jika komputer kalian dapat menghasilkan 144 frame per detik, maka kombinasi dari refresh rate tinggi pada monitor dengan teknologi Extreme Low Motion Blur pada monitor ini akan membuat objek terlihat sangat tajam terlepas dari apakah mereka diam atau bergerak.

Monitor ini juga menyediakan pilihan konektivitas yang luas dengan DVI-D dual-link, DisplayPort 1.2, dan HDMI. Setiap kabel yang kalian sambungkan ke monitor dapat disembunyikan dengan rapi agar tidak terlihat berantakan berkat fitur desain manajemen kabel pintar yang ada di dudukan monitor.

2. LG 34UC79G-B (34 Inci)

5 Monitor Gaming 1080p 144Hz Terbaik 2019 (FreeSync, FullHD) - WandiWeb

Jika kalian adalah seorang hardcore gamer, tentu kamu wajib merasakan bagaimana rasanya bermain game dengan monitor ultrawide seperti LG 34UC79G-B ini. Monitor ini memiliki tampilan bezel-less dengan ukuran 34 inci. Monitor yang satu ini juga sudah memiliki fitur AMD FreeSync dan kecepatan refresh alias refresh rate 144 Hz bersamaan dengan rasio aspek 21: 9 yang sempurna. Monitor ini memiliki resolusi 2560 × 1080 piksel, dan reproduksi warna serta sudut pandangnya sangat baik berkat panel layar IPS nya. Game yang dimainkan pada monitor LG 34UC79G-B ini akan terasa lebih halus jika dibandingkan dengan monitor 60 atau bahkan 75 Hz, monitor ini juga bahkan memiliki beberapa fitur gaming seperti overlay crosshair dan fitur Dynamic Action Sync yang akan meningkatkan pengalaman bermain game kalian.

Monitor 34UC79G-B dari LG memiliki port USB 3.0 dengan dukungan Quick Charge, HDMI, dan DisplayPort 1.2. Monitor ini memenuhi syarat Energy Star, yang berarti ia menggunakan energi sekitar 25 persen lebih sedikit daripada dengan desain serupa. Dalam kondisi normal, monitor ini membutuhkan daya sekitar 50 W. Pada setiap pembelian, kalian akan diberikan kabel charger, kabel HDMI, kabel DisplayPort, dan penahan kabel yang praktis.

1. AOC G2460PQU (24 Inci)

5 Monitor Gaming 1080p 144Hz Terbaik 2019 (FreeSync, FullHD) - WandiWeb 

Monitor 144 Hz yang sangat terjangkau dari AOC ini telah mencapai banyak hal yang gagal dicapai oleh monitor gaming yang bahkan beberapa tingkat lebih mahal. Hal ini menjadi nilai plus tersendiri pada monitor gaming yang satu ini. Monitor ini menawarkan refresh rate sebesar 144 Hz, kecerahan 350 cd / m2, rasio kontras 80.000.000: 1, dan waktu respons 1 ms. Monitor yang satu ini juga memiliki opsi konektivitas yang sangat baik, termasuk VGA, DVI, HDMI, Display Port, dan empat port USB, speaker built-in, dan dudukan yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Dengan semua fitur tersebut, monitor ini layak mendapatkan predikat sebagai salah satu monitor terbaik yang ada saat ini.

Monitor AOC G2460PQU ini juga memiliki beberapa kekurangan antara lain sudut pandang sub-par dan bukan reproduksi warna yang paling akurat, pencahayaan belakang juga terasa tidak merata, yang terlihat dengan jelas ketika bermain game horor dengan banyak lingkungan yang gelap. Tetapi semua kekurangan ini melebihi dengan kecepatan refresh yang sangat tinggi dan kehalusan gameplay yang dihasilkan. Overall, monitor ini masih recommended.

0 Response to "5 Monitor Gaming 1080p 144Hz Terbaik 2019 (FreeSync, FullHD)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel