Memainkan PUBG Mobile di Laptop RAM 2GB, Bisa! Lancar Kah?

Main PUBG Mobile di Komputer / PC / Laptop dengan RAM 2GB, Apa Bisa? - Seperti yang di publikasikan oleh official Tencent, minimum system requirements sebuah perangkat komputer untuk menjalankan emulator Tencent Gaming Buddy di pc adalah setidaknya harus memiliki processor dengan clock speed paling rendah (minimum) sekitar 1.8Ghz baik untuk processor Intel atau Amd, sedangkan untuk ram nya minimal harus memiliki kapasitas 3GB. Itu adalah spesifikasi yang paling rendah, nah lalu bagaimana jika spesifikasi pc atau laptop yang kalian gunakan masih dibawah itu? Apa masih bisa memainkan gamenya? Jawabannya adalah: YA, tapi untuk performa? Saya sarankan kalian tidak usah terlalu berharap banyak.

Cara Memainkan Game PUBG Mobile di PC/Laptop RAM 2GB - WandiWeb

Kalian masih bisa memainkan game PUBG mobile ini di laptop low-end dengan spesifikasi ram 2GB, namun tidak semua laptop dengan ram 2GB memiliki performa yang sama. Processor yang tertanam pada laptop juga akan sangat berpengaruh, contohnya AMD dan Intel, kedua processor ini akan memiliki performa yang berbeda tergantung seri dan generasi dari masing-masing komponennya.

Nah, disini admin akan menjelaskan bagaimana cara agar laptop dengan ram 2GB tetap dapat memainkan game PUBG mobile ini. Namun perlu saya ingatkan sekali lagi bahwa ini akan sangat menguras kinerja dari laptop yang kalian gunakan tersebut.

Cara Memainkan Game PUBG Mobile di PC/Laptop RAM 2GB
(Tested on Asus X455LA Core i3-4030 1.9GHz 2GB DDR3)

  • Pertama-tama kalian harus sudah memiliki software emulator android pada pc kalian, jika belum punya silahkan kalian download dan install terlebih dahulu. Kalian bisa menggunakan emulator seperti Nox atau BlueStack.
  • Kenapa tidak menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy? Alasannya adalah jika kalian menggunakan emulator official dari Tencent tersebut maka sistem akan otomatis memindai hardware yang kalian gunakan, nah jika sistem mendeteksi spesifikasi komputer kalian dibawah minimum maka akan tampil peringatan seperti gambar dibawah ini.

Cara Memainkan Game PUBG Mobile di PC/Laptop RAM 2GB - 30KBPS BLOG

Maksud dari peringatan tersebut adalah kalian tidak bisa menjalankan game nya dan harus mengupgrade ram terlebih dahulu agar bisa menjalankan game PUBG mobile, ini terjadi karena minimum ram pada komputer tersebut kurang dari 3GB. Nah, untuk itulah kita membutuhkan emulator lain sebagai pengganti dari Tencent Gaming Buddy ini.

  • Selanjutnya, setelah menginstall emulator kalian bisa men-download game PUBG mobile langsung di Google Playstore di dalam emulator tersebut.
  • Cukup install seperti biasa kemudian jalankan.

Sampai disini kalian sudah bisa memainkan game PUBG mobile di laptop kalian yang hanya memiliki ram 2GB.

Lainnya: Cara Optimasi PUBG Mobile di Emulator Tencent Gaming Buddy PC dan Android

Sekali lagi saya ingatkan, game PUBG mobile membutuhkan spesifikasi yang lumayan tinggi untuk dapat di mainkan, sedangkan komputer atau laptop yang hanya memiliki kapasitas ram 2GB tidak akan mampu menampung semua resource dari game PUBG mobile ini, dan juga tidak semua laptop dengan ram 2GB akan memiliki experience yang sama ketika menjalankan game ini, karena selain ram, processor dan kartu grafis juga memiliki peran yang sama pentingnya dalam menjalankan setiap program/software pada komputer.

Sekian postingan kali ini, jika kalian memiliki pertanyaan seputar Memainkan PUBG Mobile di Laptop RAM 2GB, kalian bisa langusung menanyakannya pada kolom komentar di bawah.

2 Responses to "Memainkan PUBG Mobile di Laptop RAM 2GB, Bisa! Lancar Kah?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel