Apa Itu "GB" di Game Online Serta Penjelasannya

Arti, Kepanjangan dan Makna GB dalam Dunia Game Online - Beberapa dari kalian mungkin kadang atau bahkan sering mendengar kata "GB" bukan? Tapi apa sih sebenarnya arti dari GB itu sendiri? Lalu apa hubungannya dengan dunia game? Ayo kita bahas sedikit mengenai hal ini.

Apa Itu "GB" Dalam Game Online Serta Penjelasannya - WandiWeb

GB sendiri merupakan singkatan dari "Game Boosting," GB merupakan cara seseorang untuk meningkatkan stat dari sebuah akun/char di game tertentu. Char atau akun tersebut biasanya sengaja di tingkatkan untuk kemudian di jual ke player baru atau player lain yang ingin mendapatkan akun secara instan tanpa harus repot-repot untuk levelling dalam jangka waktu yang cukup lama.

Pada game RPG, GB biasanya di lakukan untuk meningkatkan level, exp dan stat lainnya pada karakter kita, untuk di game seperti Point Blank biasanya GB dilakukan untuk meningkatkan pangkat karakter.

Cara Orang-Orang Melakukan GB

Ada banyak sekali cara untuk melakukan GB, tergantung dari jenis gamenya sendiri, untuk prakteknya juga bermacam-macam, contohnya seperti meminta bantuan dari orang lain dengan meminta mereka memainkan beberapa akun untuk di korbankan (biasanya di point blank akun ini akan sengaja di pertemukan dalam satu match yang sama dengan akun yang sedang di GB, kemudian akun tumbal tersebut akan sengaja dibuat kalah untuk meningkatkan stat dari akun utama yang sedang di boost). Cara lainnya adalah dengan menggunakan software tambahan yang memang sengaja di buat untuk keperluan GB, software ini biasanya akan otomatis melakukan farming atau aktivitas lainnya untuk mendapatkan exp sebanyak mungkin tanpa harus repot-repot bermain berjam-jam.

Orang yang membuka jasa joki untuk game moba seperti Mobile Legends contohnya kemungkinan besar juga akan menggunakan cara ini untuk meningkatkan stat dari akun milik client mereka.

Ciri-ciri Akun Yang Sedang Melakukan GB di Game Moba

Ada beberapa ciri-ciri akun yang sengaja dilakukan untuk GB di game moba. Untuk game Mobile Legends misalnya, jika kalian bertemu dengan orang-orang seperti berikut ada kemungkinan kalian sedang bermain bersama dengan akun GB:
  • Pura-pura mengalami lag, biasanya mereka akan sengaja melakukan sesuatu agar di anggap lag seperti mendatangi tower musuh tanpa menyerang dan kemudian mati. Kemudian setelah tim-nya hampir kalah baru mereka akan bergerak normal kembali.
  • Berpura-pura mengalami disconnected yang mengakibatkan lawan jadi tidak seimbang hingga berujung dengan kekalahan.
  • Sengaja mati terbunuh terus-menerus agar team lawan cepat mengumpulkan gold dan membeli item. Di game moba, gold yang di dapat untuk setiap hero yang berhasi di kill biasanya lumayan banyak, bayangkan saja jika teman satu tim kalian sengaja bunuh diri berkali-kali. Istilah lain untuk kondisi ini adalah Feeding.
  • Diam saja pada saat diserang musuh, sama sekali tidak bergerak dan melawan, seolah-olah mengalami lag atau disconnected.

Praktek GB ini tentu saja merupakan sebuah praktek ilegal dan sangat merugikan, terutama bagi kalian player yang memang serius ingin push rank atau levelling, karena sudah bisa di pastikan team kalian akan kalah jika kalian bertemu akun tumbal GB dalam satu tim.

Cara Mengatasi Orang-orang Curang Seperti Ini

Jika kamu merasa jengkel dengan orang-orang ini, kalian bisa memanfaatkan fitur "report" dari game yang sedang kalian mainkan, jika kalian beruntung player tersebut akan di banned dan tidak dapat bermain lagi. Namun tentunya kalian juga tidak boleh asal report karena belum tentu semua player yang melakukan hal seperti yang di jelaskan di atas merupakan akun yang sengaja dibuat untuk GB.

Sampai disini admin anggap kalian sudah paham tentang apa itu GB. Untuk kalian yang berencana melakukan praktek GB sebaiknya kalian pikirkan dua kali, ingat, game di buat untuk bersenang-senang, bukan untuk ajang pamer stat atau level. Jadilah gamer yang baik.

0 Response to "Apa Itu "GB" di Game Online Serta Penjelasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel