Cara Optimasi PUBG Mobile di Emulator Tencent Gaming Buddy PC dan Android

Cara Agar Lancar Bermain PUBG Mobile di Android dan Tencent Gaming Buddy Emulator PC No Shuttering, No Lag - Player Unknown Battleground's atau biasa di singkat PUBG sudah memasuki era mobile nya pada tahun 2018, PUBG Mobile ini di kembangkan oleh Tencent yang mengakuisisi game PUBG besutan Bluehole studio asal Korea dan kemudian mereka rilis di Google Play store.

Jika PUBG Steam berbayar, lain halnya dengan PUBG mobile ini, Tencent secara resmi merilis game ini secara gratis di Play Store (android) dan dapat di download oleh seluruh pengguna smartphone android, namun tentu saja ada perbedaan yang signifikan dengan PUBG steam, baik dari segi grafik maupun fitur di dalam game.

Berbicara soal android, tentu saja kita tidak bisa lepas dari yang namanya emulator. Emulator sendiri merupakan software khusus yang di rancang untuk memainkan game atau aplikasi yang biasanya hanya dapat berjalan di sistem operasi tertentu pada perangkat apapun. Nah, untuk PUBG mobile, Tencent juga secara resmi merilis emulator official untuk memainkan game ini, yaitu Tencent Gaming Buddy.

Dengan emulator official dari tencent tersebut, kita tidak perlu lagi menggunakan emulator-emulator berat yang notabene memakan banyak memori seperti Nox, BlueStack dll. sehingga dapat menghemat penggunaan ram pada komputer.

Untuk komputer dengan spesifikasi gaming mungkin memainkan game PUBG mobile ini tidak akan terlalu berdampak banyak pada performa, namun untuk komputer dengan spesifikasi mid-end ke bawah biasanya rata-rata akan mengalami lag atau bahkan freeze.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya yaitu dengan menurunkan kualitas grafik game ke yang paling rendah, namun tetap saja pada settingan default game biasanya hanya akan memberikan sedikit piihan graphic setting, apalagi mengingat game ini merupakan game mobile.

Nah, untuk melakukan optimasi grafik game PUBG mobile pada emulator Tencent ini kita memerlukan aplikasi tambahan yaitu GFX Tool atau GL Tools. Dengan bantuan dari aplikasi tersebut, kita dapat mengatur tampilan grafis pada game PUBG mobile seperti resolusi, shadow, MSAA dan bahkan fps setting.

Cara Atasi Lag PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy Emulator - WandiWeb.com

Cara Memainkan PUBG Mobile dengan Lancar di Emulator Tencent

Sebelum memulai, terlebih dahulu pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi GFX Tool atau GL Tools, namun untuk kali ini saya menggunakan GFX Tool, kamu bisa menyesuaikan jika ingin menggunakan GL Tools. Kamu bisa mengunduh aplikasi GFX Tool di sini.

  • Setelah selesai mengunduh, silahkan install aplikasi GFX Tool kemudian jalankan.
  • Sesuaikan setting seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Atasi Lag PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy Emulator - WandiWeb.com
  • Setelah selesai, simpan pengaturan dan jalankan game PUBG mobile.
Lainnya: Memainkan PUBG Mobile di Laptop RAM 2GB, Bisa! Lancar Kah?

Berikut perbedaan grafix sebelum dan sesudah menggunakan GFX Tool.

Cara Atasi Lag PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy Emulator - WandiWeb.com

Cara Atasi Lag PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy Emulator - WandiWeb.com

Cara Atasi Lag PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy Emulator - WandiWeb.com

Note: Cara ini bisa kalian praktekkan baik di PC (emulator) maupun di android, karena aplikasi GFX Tool dan GL Tools sama-sama merupakan aplikasi android.

Jika kalian memiliki pertanyaan mengenai hal-hal seputar postingan ini, silahkan berikan komentar kalian pada kolom yang sudah admin disediakan dibawah, karena WandiWeb  akan selalu bersedia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kalian.

0 Response to "Cara Optimasi PUBG Mobile di Emulator Tencent Gaming Buddy PC dan Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel