Cara Mengatasi Lag dan Ping Merah di Game Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag dan Ping Tinggi (Merah) di Mobile Legends - Lag merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan bahkan sangat dibenci oleh setiap gamer, tentu saja karena lag dapat menyebabkan menurunnya skill saat bermain dan yang tentunya menyebabkan kekalahan ketika bermain game online. Nah pada post kali ini, admin WandiWeb.com akan memberikan tips dan trik yang mungkin bisa berguna untuk mengatasi masalah lag pada game Mobile Legends.

Mobile Legends merupakan permainan online MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sedang ramai-ramainya dimainkan saat ini, game ini memiliki genre yang sama dengan beberapa game-game terkenal lainnya seperti AOV, Vainglory, Heroes Evolved dan masih banyak lagi. Mobile Legends sendiri di adaptasi dari game online MOBA League of Legends (LoL) di PC, jadi tidak heran jika mode permainan, karakter serta desain dari game ini mirip dengan game League of Legends.

Cara Mengatasi Lag dan Ping Merah di Mobile Legends Terbaru - WandiWeb.com
Cara Mengatasi Lag dan Ping Merah di Mobile Legends Terbaru
Kembali ke pembahasan, game ini memang sangat seru dimankan apalagi bisa untuk multiplayer bersama teman-teman yang tentunya akan membuat kita lupa waktu pada saat bermain. Namun yang menjadi masalah adalah, bagi kalian yang memiliki smartphone dengan kapasitas RAM 2 atau 1 GB mungkin sering mengalami yang namanya lag atau bahkan force close (aplikasi berhenti tiba-tiba). Nah berikut ini adalah solusi yang mungkin dapat kamu coba untuk menyelesaikan masalah lag pada game Mobile Legends.

Beberapa faktor penyebab smartphone kamu jadi lag ketika bermain Mobile Legends:

1. Spesifikasi Yang Tidak Mendukung
Ini adalah masalah utama yang sering terjadi dalam dunia game, spesifikasi pada sebuah smartphone adalah hal yang menentukan apakah game yang kamu mainkan akan berjalan dengan baik atau tidak, jika kamu memiliki spesifikasi yang kurang mendukung (low-end) maka sudah bisa dipastikan bahwa game yang akan kamu mainkan akan mengalami kendala, seperti lag atau bahkan force close.

2. Sinyal Jelek
Seperti yang kita ketahui, game Mobile Legends merupakan game multiplyayer online yang tentu saja membutuhkan dukungan jaringan yang baik agar bisa dimainkan dengan lancar. Jadi sebelum memainkan gameMobile Legends ini, pastikan kamu sudah berada di tempat strategis yang memiliki jangkauan jaringan internet yang baik. Namun operator di indonesia saat ini rata-rata sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kecepatan jaringan internet yang kamu gunakan.

3. Server Overload
Selain dua faktor diatas, ada satu faktor lagi yang mungkin menjadi penyebab masalah lag yang terjadi pada game Mobile Legends yang sedang kamu mainkan, yaitu server penuh alias overload. Nah untuk menyiasati hal ini, admin REDD sarankan agar kamu bermain di jam-jam kerja atau tengah malam yang sepi pemain.

Cara Mengatasi Lag dan High Ping (Ping Merah) di Mobile Legends

Atur Grafis Secukupnya
Cara Mengatasi Lag dan Ping Merah di Mobile Legends Terbaru - WandiWeb.com
Cara ini adalah cara umum dan menurut admin WandiWeb.com paling sering digunakan dalam mengatasi lag pada sebuah game. Nah untuk game Mobile Legends, untuk mengatasi lag kamu bisa merubah grafis pada pengaturan menjadi medium atau low, kamu juga bisa menggunakan speed mode agar bisa lebih lancar lagi.

Gunakan Aplikasi PINGER - Anti Lag For All Mobile Game Online


Cara Mengatasi Lag dan Ping Merah di Mobile Legends Terbaru - WandiWeb.com

Cara berikutnya adalah menggunakan aplikasi pinger, cara ini juga cukup ampuh untuk menurunkan ping pada game Mobile Legends. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengoptimalkan ping agar menjadi lebih stabil dan tidak naik turun. Aplikasi ini sudah banyak digunakan dan terbukti ampuh mengatasi Lag Ping Mobile Legends. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di google playstore.

Cara Menggunakan Aplikasi PINGER Untuk Mengatasi Lag di Mobile Legends:
  1. Download kemudian install seperti biasa.
  2. Buka aplikasinya.
  3. Hidupkan Tombol Hijau.
  4. Jangan tekan tombol kembali tetapi tekan tombol home.
  5. Langsung buka game Mobile Legends
  6. Coba lah terlebih dahulu melawan robot pada mode VS Al.
  7. Bila ping kalian hijau terus maka Cara Mengatasi Lag Ping Mobile Legends berhasil.
  8. Done.
Sekian postingan kali ini, terimakasih sudah berkunjung di WandiWeb.com

0 Response to "Cara Mengatasi Lag dan Ping Merah di Game Mobile Legends"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel