Cara Cloning Aplikasi Android Menggunakan Cloner App

Cara Menggandakan (Cloning) Aplikasi Android dengan Cloner App - Pada dasarnya, smartphone android tidak membolehkan kita untuk menginstal 2 aplikasi dengan ID yang sama di satu ponsel. Namun kebanyakan dari kita mungkin tidak merasa puas hanya dengan menggunakan 1 aplikasi saja di ponsel yang kita gunakan. Dengan alasan tertentu, kita membutuhkan 2 aplikasi yang sama di satu ponsel.

Sebagai contohnya, untuk kamu yang memiliki 2 atau lebih account game, kamu mungkin akan merasa kerepotan jika harus login dan logut secara bergantian di hp yang kamu gunakan. Nah, akan lebih susah lagi jika akun yang akan kamu switch adalah akun social media seperti WhatsApp, Line, BBM dan Messenger. Karena beberapa aplikasi tersebut harus di hapus data dulu agar bisa digunakan untuk login ke akun lain.

Melakukan cloning (menggandakan) aplikasi pada android adalah salah satu cara yang efektif untuk melakukan aktivitas switching accout game ataupun social media, karena kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk logout atau bahkan menghapus data aplikasi.

Cloning aplikasi di smartphone android bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama "Cloner App" kamu hanya tinggal melakukan sekali klik, maka aplikasi yang kamu inginkan akan langsung menjadi 2 atau lebih.

Cara menggandakan aplikasi android

Cara kerja dari aplikasi cloner app ini cukup sederhana, setelah menginstall aplikasi ini, kamu hanya tinggal memilih aplikasi yang ingin kamu gandakan, kemudian aplikasi tersebut akan langsung terbuat duplikatnya.

Cara Menggandakan Aplikasi Android dengan Cloner App

Pertama, tentunya kamu harus sudah menginstall aplikasi ini terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di secara gratis di play store, atau dengan link yang banyak bertebaran di google, untuk mencarinya kamu hanya perlu mengetikkan keyword "Cloner App".

Setelah aplikasi tersebut terinstall, kemudian silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Pertama, silahkan buka aplikasi Cloner lalu klik pada nama aplikasi yang ingin kamu gandakan, contohnya kamu ingin menggandakan aplikasi Line, silahkan klik pada aplikasi Line.
  • Kemudian kamu akan mendapati menu customize untuk melakukan kustomisasi pada aplikasi baru tersebut, gunanya agar aplikasi tersebut dapat kita bedakan dari aplikasi aslinya.
Catatan: Jika aplikasi cloner yang kamu gunakan adalah versi free, maka akan ada beberapa fitur yang tidak tersedia (locked) maka dari itu, untuk mendapatkan versi premiumnya, kamu bisa mencari crack nya di google atau kamu bisa langsung membelinya secara legal.
  • Ketika selesai pada bagian kustomisasi tersebut, maka hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah dengan meng-klik tanda centang pada pada bagian kanan.
  • Maka akan muncul pop-up peringatan, klik saja "OK".
  • Jika muncul lagi notifikasi Issue Reported, abaikan saja kemudian klik Try Anyway.
  • Cloner app akan otomatis melakukan cloning aplikasi yang kamu pilih, tinggal tunggu saja hingga prosesnya selesai. Kecepatan dari proses clone ini tergantung dari berpa ukuran dari aplikasi yang ingin kamu gandakan.
  • Selesai, sekarang aplikasi sudah berhasil kamu gandakan, sekarang tinggal login ke akun kamu.
Selamat mencoba...

Catatan #2: Jika terjadi crash atau force close, mungkin aplikasi tersebut memang tidak bisa digandakan.

Sekian untuk tutorial kali ini, jika kamu mempunyai pertanyaan, silahkan langsung kamu tanyakan pada kolom komentar dibawah, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu agar lebih banyak yang tahu.

0 Response to "Cara Cloning Aplikasi Android Menggunakan Cloner App"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel