Intel Core Generasi ke-8 "Coffee Lake" Rilis 5 Oktober 2017 Berikut Detailnya

Generasi ke-8 Processor Intel Core i7 "Coffee Lake" Akan dirilis Pada 5 Oktober 2017 - Seakan menanggapi serangan dari AMD Zen yang sudah hampir mendekati satu tahun, Intel akan merilis komponen desktop (S Series) dari CPU Gen Coffee Lake ke-8 pada tanggal 5 Oktober, hanya 10 bulan setelah generasi sebelumnya, Kaby Lake. Produk tersebut akan meliputi CPU Core i3, i5, dan i7 dalam versi locked dan unlocked. Dan yang tidak kalah penting, Core i5 dan i7 akan menampilkan enam core (yang pertama untuk bagian i5), dan Core i3 akan memiliki empat core (juga yang pertama).

Intel Generasi ke-8 "Coffee Lake" Rilis 5 Oktober 2017 - 30kbps
img source: pcworld.com

CPU ini akan membutuhkan chipset baru (Z370) dan motherboard baru. Intel juga telah mengkonfirmasi bahwa CPU generasi sebelumnya tidak akan bekerja dengan chipset baru. Perusahaan ini mengatakan akan ada lebih dari 50 motherboard Z370 baru yang akan mendukung CPU ini.

Intel mengatakan bahwa bagian generasi 8 ini dibangun berdasarkan proses 14nm ++. Perusahaan ini tidak mengatakan mengenai ukuran mati atau jumlah transistor saat ini. Namun, Intel menjanjikan kepada gamers peningkatan kinerjanya akan lebih baik, yaitu sekitar 25% di atas Kaby Lake - ini merupakan perbandingan langsung Core i7-8700K vs i7-7700K di Gears of War.

Intel telah menambahkan beberapa tombol lagi untuk kebutuhan overclocking. Turbo Boost 2.0 masih didukung, tapi sekarang Kamu bisa overclocking per-core, rasio memori maksimal hingga 8.400 MT / s, kontrol latensi memori, dan kontrol Trim PLM.

Dibawah ini kami telah menyertakan slide dari panel press Intel. Dalam tabel tersebut tercantum beberapa spesifikasi dan harga utama. Khususnya, bagian Core i7 high-end $ 20 lebih tinggi dari harga awal Kaby Lake, sedangkan Core i5 berada $ 15 lebih tinggi. Langkah ini kemungkinan dirancang untuk menutupi biaya tambahan silikon bersamaan dengan menghindari pencabutan model Kaby Lake yang ada. Ukuran cache lebih tinggi dan base clock lebih rendah, relatif, tapi frekuensi max single core lebih tinggi. TDP juga lebih tinggi, mungkin untuk mendukung jumlah core yang lebih tinggi.

Berikut adalah tabel berdasarkan data resmi dari Intel Core generasi ke-8 "Coffee Lake":
Intel Generasi ke-8 "Coffee Lake" Rilis 5 Oktober 2017 - 30kbps
img source: tomshardware.com

0 Response to "Intel Core Generasi ke-8 "Coffee Lake" Rilis 5 Oktober 2017 Berikut Detailnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel