Daftar Merk RAM DDR3 Terbaik 2017

Jenis dan Merk RAM DDR3 Terbaik 2017 (Update September) - Untuk keperluan upgrading PC, biasanya, salah satu hal yang menjadi patokan seseorang adalah RAM atau Memory Kit. Semakin besar kapasitas dari RAM tersebut maka akan semakin baik pula kinerjanya.

Namun bukan hanya kapasitas saja yang harus kita utamakan dalam memilih sebuah RAM untuk upgrade PC, namun kualitas dari RAM atau Memory Kit tersebut juga harus benar-benar kita pastikan.

Untuk itu, kita harus benar-benar jeli dalam melihat spesifikasi sebuah RAM sebelum kita membelinya. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli RAM, sebaiknya kamu menanyakan atau meminta saran ke teman atau orang lain yang dapat dipercaya. Kalau perlu silahkan minta review dari orang-orang yang sudah pernah menggunakan RAM yang akan kamu beli tersebut.

Daftar Merk RAM DDR3 Terbaik 2017 - 30kbps
img source: deskdecode.com

Berikut adalah daftar jenis dan merk Memory Kit RAM DDR3 terbaik 2017 versi 30Kbps

Crucial Ballistix

RAM DDR3 Crucial Ballistix memiliki tegangan yang terbilang rendah, yaitu 1.35 volt dan degan kecepatan yang baik. RAM ini memiliki kemampuan overclocking serta latency yang sangat optimal. RAM ini bisa dibilang yang terbaik untuk saat ini dengan tegangannya yang rendah dan performanya yang baik.

G. Skill Ripjaws

Jika kamu mencari RAM dengan kualitas yang baik dan harga yang sesuai, maka mungkin kamu akan mencari RAM G. Skill Ripjaws. Kinerja dari RAM G. Skill Ripjaws sangat baik serta memiliki overclocking yang optimal.

Namun RAM jenis ini terbilang cukup lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis RAM lainnya dengan kelas yang sama.

Corsair Vengeance

Untuk para gamer, RAM jenis ini mungkin yang paling populer. Kebanyakan gamer saat ini menyukai RAM jenis ini karena RAM ini sangat cocok untuk disandingkan dengan motherboard Gigabyte.

Seberapa Besar Kapasitas RAM Yang Dibutuhkan Oleh Sebuah PC Gaming?

Sebenarnya hal ini tergantung dari target dan budget yang kamu miliki sendiri. Jika kamu memiliki budget yang cukup, maka saya sarankan agar membeli RAM dengan kapasitas 16GB (2x8GB) agar performa PC yang kamu gunakan menjadi lebih optimal. Namun jika kamu memiliki budget yang terbatas, maka RAM dengan kapasitas 8GB (2x4GB) juga sudah cukup baik.

Dan yang saya maksud sebagai "target" adalah spesifikasi dari game yang ingin kamu mainkan. Jika game yang ingin kamu mainkan memiliki minimum specification yang cukup tinggi, maka sebaiknya kamu sesuaikan saja. Jangan memaksakan untuk memainkan game berat jika memang minimum spec-nya tidak terpenuhi, karena akan berdampak buruk pada RAM dan hardware lainnya.

0 Response to "Daftar Merk RAM DDR3 Terbaik 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel