Merk RAM DDR3 & DDR4 Terbaik Untuk Upgrade PC Game

Inilah Merk RAM DDR3 / DDR4 Terbaik Untuk Gaming Terbaru 2017 - Dalam upgrade PC, RAM merupakan salah satu komponen penunjang yang sangat penting, apalagi untuk kita yang mempunyai mobilitas tinggi seperti aktivitas gaming ataupun desain grafis. Karena dengan kualitas RAM yang baik, kita bisa menjalankan software ataupun game dengan baik.

Nah khusus untuk PC game, kita tidak hanya memerlukan kapasitas yang besar saja, namun kita juga membutuhkan kualitas yang baik pula, nah salah satu cara mengetahui kualitas dari sebuah RAM adalah dengan melihat dari merk-nya. Semakin terkenal merk suatu RAM maka semakin baik pula kualitas dari RAM tersebut.

Berikut ini adalah saran merk RAM jenis DDR3 & DDR4 terbaik lengkap dengan kapasitasnya.

  • Corsair Dominator Platinum, 16GB (2x8GB).
Memory (RAM) dari Corsair memiliki latensi yang rendah, yaitu sekitar 9-11-10-27. Heat spreader-nya terlihat mencolok serta dibekali dengan lampu LED yang menyala ketika diaktifkan. Sepasang memory module akan mendukung Corsair Link Connector, yaitu fitur andalan dari corsair yang mampu menghubungkan semua produk Corsair yang mendukungnya mulai dari pendingin CPU sampai case. Dengan fitur ini pengguna dapat mengontrol dan mengukur suhu, pemakaian daya, dan voltage. Fitur ini juga tentunya membutuhkan aplikasi Corsair Link pada PC kamu.

Merk RAM DDR3 Terbaik Untuk Upgrade PC Game - Corsair DOMINATOR - THE 330K
img source: techpowerup.com

  • Crucial Ballistix Elite Series, 8GB (2x4GB) / 16GB (2x8GB).
Modul memory (RAM) dari Crucial Ballistix Elite Series ini dibekali PCB hitam dan Heat spreader aluminium yang juga berwarna hitam. Kit memory ini memiliki desain yang sangat menarik. Kit memory ini memiliki tegangan 1,65 V dan juga merupakan salah satu memory yang memiliki latensi terendah yaitu 9-11-10- 27. Jenis RAM Ballistix Elite ini juga merupakan jenis memory unggulan Crucial, selain itu, memory ini juga mendukung profi XMP (dengan jenis motherboard yang cocok tentunya).

Merk RAM DDR3 Terbaik Untuk Upgrade PC Game - Crucial Ballistix Elite Series - THE 330K
img source: www.crucial.com

  • RipjawsX 8GB (2x4GB).
Kit G.Skill RipjawsX berjalan pada tegangan 1,65 V dengan latency 9-11-10-28. Memory ini juga sudah support Intel-XMP serta berjalan pada timing yang telah disebutkan saat menggunakan motherboard yang tepat. Sedangkan default latensi yang telah diratifiasi JEDEC hanya 11-11-11-28 pada tegangan 1,6 V. Modul memory ini juga memiliki garansi seumur hidup. Jika kamu sudah familiar dengan memory G.Skill yang memiliki heat spread merah, maka pada RipjawsX ini kamu akan mendapatinya dengan warna biru.
Merk RAM DDR3 Terbaik Untuk Upgrade PC Game - RipjawsX - THE 330K
img source: www.tokopedia.com

  • Kingston Hiperx Predator, 8GB (2x4GB) / 16GB (2x8GB).
Jenis memory ini adalah salah satu seri terbaru milik Kingston. Perubahan yang sangat mencolok pada seri ini terdapat pada design heat spreader-nya yang lebih tebal serta lebih pendek 6mm dari versi sebelumnya. Memory ini support latency JEDEC 9-9-9 pada 1,5 V dengan speed DDR3-1333. Dengan profi XMP, dapat meningkat hingga DDR3-1600 pada latency 9-9-9 dengan tegangan 1,5 V, atau DDR3-2133 dengan latency 11-12-11 di 1,6 V.

Merk RAM DDR3 Terbaik Untuk Upgrade PC Game - Kingston Hiperx Predator - THE 330k
img source: teclaatecla.com

  • Patriot Memory Intel Extreme Masters, 8GB (2x4GB).
Jenis memory ini merupakan edisi terbatas, pertama diperkenalkan pada saat diadakannya tournament game Extreme Master yang kemudian disponsori oleh Intel. Walaupun terlihat sangat mencolok, latency dari memory ini hanya 11-11-11-27. Memori ini memungkinkan latency terendah 9-9-9-24 di frekuensi DDR3-1600. Hampir sama seperti memory lainnya, memory ini juga menawarkan garansi semumur hidup.

Merk RAM DDR3 Terbaik Untuk Upgrade PC Game - Patriot Memory Intel Extreme Masters - THE 330K
img source: www.theoverclocker.com

Itulah beberapa saran mengenai merk RAM DDR3 terbaik untuk PC gaming, semoga bermanfaat...
Jangan lupa untuk membagikan postingan ini ke teman-teman kamu dengan cara meng-klik salah satu tombol share dibawah.

0 Response to "Merk RAM DDR3 & DDR4 Terbaik Untuk Upgrade PC Game"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel