Mengatasi Windows Script Host Access Disabled di Windows 7/8.1/10

Cara Mengatasi Error Windows Script Host Access Disabled Windows 7/8.1/10 -- "Windows Script Host access is disabled on this machine. Contact your administrator for details." Ketika pesan pop-up tersebut tiba-tiba muncul di komputer/laptop kamu, itu berarti WSH atau Windows Script Host di sistem komputer/laptop milik kamu sedang dalam keadaan disable.

Cara Mengatasi Windows Script Host Access Disabled Windows - THE 330K

Apa Itu Windows Script Host?
WSH adalah kepanjangan dari Windows Script Host merupakan sebuah fitur bawaan dari Microsoft. untuk keperluan menjalankan script seperti VB atau Java. Jika WSH ini aktif maka fitur ini memungkinkan administator untuk melakukan optimasi pada sebuah proses di windows seperti script, misalnya koneksi jaringan atau printer.

Bagaimana Cara Mengatasi Windows Script Host Error Disabled?
Untuk mengatasi masalah ini tidaklah sulit, dan kita juga tidak memerlukan aplikasi tambahan, sehingga dapat menghemat kuota kamu. Namun bukan berarti dengan cara yang akan admin jelaskan di artikel ini akan 100% memperbaiki Windows Script Host error di komputer kamu, karena bisa saja masalahnya bukan berasal dari hal yang sama, misalnya karena antivirus yang terinstall atau software lainnya yang menyebabkan error tersebut.

Cara mengatasi Windows Script Host error dengan Registry Editor di Windows:
1. Pertama, tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk membuka run task windows.
2. Kedua, ketikkan "regedit" atau "regedit.exe" pada kolom yang tersedia.

Cara Mengatasi Windows Script Host Access Disabled Windows - THE 330K

3. Berikutnya, setelah Registry Editor terbuka silahkan masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE > Software > Microsoft > Windows Script Host > Settings.
4. Selanjutnya, double click pada panel yang berada di bagian kanan pada file "Enabled" kemudian ganti value data menjadi "1", untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar berikut ini.

Cara Mengatasi Windows Script Host Access Disabled Windows - THE 330K

Cara mengatasi Windows Script Host error dengan bantuan ativirus Smadav:
1. Pertama, klik kanan pada icon smadav yang berada di notification area.
2. Kemudian pilih "Allow Windows Script & Macro (Forever)"

Cara yang admin jelaskan di atas sudah terbukti 100% bisa dan berhasil memperbaiki masalah Windows Script Host error pada Windows. Namun jika kamu masih mengalami error pada Windows Script Host pada komputer/laptop kamu kemungkinan masalahnya berbeda dengan yang dijelaskan di artikel ini.

Jika kamu memiliki pertanyaan silahkan masukkan pertanyaan kamu pada kolom komentar di akhir postingan ini. Terimakasih sudah berkunjung di THE 330K BLOG.

0 Response to "Mengatasi Windows Script Host Access Disabled di Windows 7/8.1/10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel