5 Tips Cara Mengurangi dan Mengatasi Dampak Radiasi Monitor Komputer Laptop

THE 330K | 5 Tips Serta Cara Untuk Mengatasi dan Me-minimalisir Mata Lelah Karena Dampak Radiasi Layar Monitor Komputer atau Laptop -- Bagi kamu yang sering melakukan pekerjaan yang lama di depan layar monitor komputer/laptop pasti pernah merasakan lelah dan perih pada mata, hal itu mungkin disebabkan karena kamu terlalu lama di depan layar monitor.

Cara Mengatasi Efek Radiasi Layar Monitor Komputer Laptop | THE 330K

Hal ini biasanya sering dialami oleh para gamer dan pekerja kantoran, akibatnya banyak diantara mereka yang mengalami mata minus akibat terlalu sering terpapar radiasi dari layar komputer/laptop yang mereka gunakan.

Radiasi dari layar monitor komputer ini sendiri sudah tentu akan berdampak buruk pada kesehatan, terutama pada bagian mata, bahkan jika sudah parah bisa menyebabkan katarak, dermatitis, serta epilepsi. Lantas, bagaimana cara meminimalkan radiasi tersebut sehingga tidak menyebabkan kerusakan mata? Berikut akan THE 330K jelaskan 5 tips cara mengatasinya.

1. Pilih Monitor Dengan Radiasi Yang Rendah

Saat pertama kali membeli komputer, kami sarankan agar kamu memilih layar komputer yang daya radiasinya rendah, seperti LCD ataupun LED. Karena daya radiasi yang dihasilkannya lebih kecil dibandingkan dengan monitor model CRT. Jika masih harus terpaksa menggunakan monitor CRT/tabung gunakanlah refresh rate 75hz atau lebih karena refresh rate rendah dapat merusak mata.

2. Atur Pencahayaan Pada Ruangan

Lampu yang terlalu terang ataupun gelap akan mudah menyebabkan mata menjadi lelah. Kami sarankan agar kamu mengatur pencahayaan ruangan yang memadai sehingga mata tidak perlu bekerja keras saat berhadapan dengan monitor pada tempat yang terlalu gelap ataupun sebaliknya.

3. Atur Pencahayaan Pada Layar Komputer

Atur dan sesuaikan contrast serta brightness pada komputer kamu sehingga mata akan terasa nyaman saat menggunakan komputer, masalahnya hampir sama dengan poin ke-3, jika layar terlalu terang ataupun gelap maka mata akan bekerja extra keras.

4. Gunakan Kacamata dengan Lensa Khusus

Salah satu langkah pencegahaan yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan kacamata khusus untuk melindungi mata kamu dari radiasi monitor. Saat ini sudah banyak perusahaan yang telah membuat lensa yang bagian atasnya dirancang untuk melihat komputer, sedangkan bagian bawahnya untuk membaca, dan masih banyak lagi jenis kacamata khusus yang dibuat untuk pengguna komputer.

5. Gunakan Lensa Kontak Silicon Hydrogel

Untuk pengguna lensa kontak, bisa menggunakan lensa kontak generasi baru yang terbuat dari silicon hydrogel. Silikon ini memungkinkan daya transmisi lebih tinggi dibanding jenis lainnya, sehingga akan meminimalisir radiasi dari layar komputer serta mata kamu tidak akan mudah lelah jika berada di depan monitor dengan waktu yang lama.

Itulah 5 tips cara mengurangi dan mengatasi dampak radiasi layar monitor komputer yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini.

Sebenarnya cara terbaik untuk mengatasi dampak radiasi dari layar komputer sendiri adalah dengan menggunakan monitor dengan efek radiasi yang rendah, dan sesekali istirahatkan mata kamu 1 jam sekali selama 10-15 menit, karena penggunaan komputer yang berlebihan selama berjam-jam tanpa istirahat sama sekali akan membuat mata cepat rusak.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, semoga postingan ini bermanfaat bagi sobat, silahkan share ke teman kamu dan berikan tanggapanmu di kolom komentar...

0 Response to "5 Tips Cara Mengurangi dan Mengatasi Dampak Radiasi Monitor Komputer Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel